Teknologi

Cara Mudah untuk Menambah Dubbing Suara Sendiri dalam TikTok

Kertasleces.co.id – Dubbing kata-kata sendiri di area TikTok mengacu pada proses merekam pendapat kamu sendiri serta menambahkannya ke video TikTok yang mana kamu buat. Hal ini memungkinkan kamu untuk memberikan narasi, dialog, atau komentar dengan segera ke video kamu.

Dengan menambahkan dubbing pernyataan sendiri, kamu dapat mengekspresikan ide, memperjelas pesan, atau memberikan sentuhan pribadi yang dimaksud unik pada konten TikTok kamu. Berikut cara menambahkan dubbing pendapat sendiri pada TikTok yang mana regu Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Menambah Dubbing Suara Sendiri dalam TikTok

Untuk menambahkan dubbing pernyataan sendiri di area TikTok, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka perangkat lunak TikTok di tempat perangkat Anda dan juga buat atau pilih video yang dimaksud ingin kamu tambahkan dubbing kata-kata sendiri.
  2. Setelah memilih atau merekam video, ketuk ikon pernyataan yang mana terletak di tempat sebelah berada dalam bawah layar. Hal ini akan membuka menu pengumuman TikTok.
  3. Di menu suara, ketuk opsi “Suara” di area bagian melawan layar. Ini adalah akan membuka halaman pengumuman TikTok yang mana berisi berbagai pernyataan yang dimaksud tersedia.
  4. Di bagian menghadapi halaman suara, kamu akan mengawasi opsi “Rekam Suara”. Ketuk opsi ini untuk mulai merekam kata-kata kamu sendiri.
  5. Setelah kamu memulai perekaman, bicaralah atau lakukan apapun yang ingin kamu dubbingkan ke video TikTok kamu. Pastikan untuk berada di jarak dekat dengan mikrofon perangkat kamu agar kata-kata terdengar jelas.
  6. Setelah selesai merekam, kamu akan mengamati tampilan gelombang pernyataan yang tersebut direkam. Kamu dapat memotong atau menyesuaikan ucapan ini dengan menggeser juga menyesuaikan titik awal kemudian akhir gelombang suara.
  7. Jika kamu puas dengan dubbing pengumuman yang dimaksud sudah pernah direkam, ketuk opsi “Selesai” atau “Centang” di area pojok kanan melawan layar.
  8. Setelah kamu selesai dengan dubbing suara, kamu dapat menyesuaikan ukuran kata-kata dengan menggeser penggeser ukuran di dalam sebelah ikon pengumuman di tempat bagian bawah layar.
  9. Selanjutnya, kamu dapat menambahkan efek pendapat tambahan atau filter dengan memilih opsi “Efek suara” atau “Filter” di dalam menu pengumuman TikTok.
  10. Setelah kamu puas dengan dubbing pengumuman kemudian pengaturan pernyataan lainnya, ketuk opsi “Selesai” di tempat pojok kanan menghadapi layar.
  11. Terakhir, kamu dapat melanjutkan dengan mengedit video TikTok kamu sesuai keinginan, menambahkan teks, stiker, efek visual, atau melakukan pengeditan lainnya.
  12. Setelah selesai mengedit, ketuk opsi “Selesai” dalam pojok kanan melawan layar.
  13. Akhirnya, kamu dapat membagikan video TikTok kamu dengan dubbing pendapat sendiri ke profil kamu atau mengunggahnya langsung.

Itulah langkah-langkah untuk menambahkan dubbing ucapan sendiri pada TikTok. Selamat mencoba juga semoga berhasil!

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button