Otomotif

Cerita Lamborghini Huracan GT3 Pakai Logo Pertamina

Kertasleces.co.id – Di Lamborghini Automobile Museum, Bologna, Italia bisa saja dijumpai salah satu supercar yang berhasil mengungguli kompetisi tampil dengan bodi ditempel logo Pertamina, sebuah perusahaan nasional Indonesia. Tunggangan ini adalah Lamborghini Huracan GT3, tampil dalam sederet laga touring internasional.

Penampakan Lambroghini Huracan GT3 ini adalah logo Fastron dalam beberapa sudut serta tulisan Pertamina pada sayap belakang. Beberapa prestasi yang tersebut disandangnya adalah tiga kali juara balapan endurance Daytona, Amerika Serikat pada 2018 hingga 2020.

Dikutip dari kantor berita Antara,  Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini menyatakan bahwa kerja identik dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL) dibangun bukan hanya sekali semata-mata untuk meningkatkan citra kedua perusahaan. Akan tetapi lebih besar dalam, yaitu pengembangan teknologi masa depan yang tersebut tambahan baik untuk sektor pelumas supercar.

Head of Motorsport Lamborghini Giorgio Sanna di tempat Bologna, Italia [ANTARA]
Head of Motorsport Lamborghini Giorgio Sanna dalam Bologna, Italia [ANTARA]

“Kami bersama-sama mengembangkan pelumas untuk mesin balap, sebab kami menganggap aktivitas motorsport di area Lamborghini sebagai kesempatan terbaik untuk menciptakan juga mengembangkan teknologi serta pengetahuan,” jelas Giorgio Sanna.

Pengembangan teknologi di urusan pelumas menjadi hal yang mana sangat vital untuk kemampuan fisik Lamborghini Huracan GT3 di berkompetisi. Sehingga Lamborghini jeli memilih partner untuk urusan pelumas. Apalagi laga tergolong bersat kemudian menantang, sehingga perlu pelumas yang digunakan terbaik agar performa mesin terus di kondisi yang prima.

“Untuk dapat mengungguli perlombaan yang menantang serta sangat sulit ini, sangatlah penting untuk memiliki mitra teknis yang dimaksud tepat, memiliki performa mesin yang tersebut tepat, juga untuk menjamin performa terbaik, kemudian pelumas terbaik,” lanjutnya.

Sehingga pada waktu menyimak Lambroghini Huracan GT3 sanggup dibayangkan tunggangan ini sudah menyeberangi sekian sejumlah proses Research and Development (R and D) sehingga performa tunggangan juga kinerja oli atau pelumas memberikan hasil terbaik.

“Pelumasnya cocok untuk mobil balap kami, jadi kami menggunakannya di tempat Super Trofeo kemudian GT3 kami melalui Fastron 10WD60 yang tersebut kami kembangkan dengan untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Giorgio Sanna.

Ada pun kerja sejenis antara Lamborghini serta Pertamina telah terjalin sejak 2015 dan juga putus pada waktu pandemi COVID-19. Bekerjasama ini memberikan jalan bagi Lamborghini yang dimaksud kesulitan di menemukan hasil pelumas yang sesuai untuk kondisi iklim Asia ketika mengikuti kegiatan balap Super Trofeo 2014.

Ketika bertemu dengan pihak PTPL, mereka itu segera ditantang untuk menghadirkan sebuah pelumas yang tersebut sanggup mengatasi hambatan yang digunakan dialami Lamborghini. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, PTPL menyodorkan hasil pelumas berkualitas melalui Fastron Platinum Racing 10W-60.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button