Olahraga

Chico Cuma Butuh 42 Menit Singkirkan Antonsen, Amankan Tiket Semifinal French Open 2024

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Suasana Dwi Wardoyo menjamin satu tempat untuk Indonesia pada sesi semifinal French Open 2024 pasca mengalahkan delegasi Denmark Anders Antonsen pada delapan besar, Hari Sabtu WIB.

Chico menang menghadapi unggulan empat Antonsen dua gim langsung, 21-15, 21-8 pada tempo 42 menit, pada putaran perempat final kejuaraan BWF Super 750 yang dimaksud dilakukan di tempat Adidas Arena tersebut.

“Saya bersyukur dengan hasil hari ini. Saya belajar dari kekalahan dalam pertemuan pertama ketika Indonesia Masters lalu, coba menganalisa dan juga akhirnya bisa jadi dapat strategi yang mana pas,” kata Chico, dikutipkan ANTARA dari keterangan singkat PP PBSI.

Tunggal putra Indonesia Chico Atmosfer Dwi Wardoyo pada waktu berlaga di dalam pertandingan kedua fase grup melawan Uni Emirat Arab, di tempat Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di area Selangor, Malaysia, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia Chico Atmosfer Dwi Wardoyo ketika berlaga pada pertandingan kedua fase grup melawan Uni Emirat Arab, di tempat Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 pada Selangor, Malaysia, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Mengenai jalannya pertandingan, pebulu tangkis dengan syarat Jayapura yang disebutkan memang sebenarnya tampil mendominasi lawan. Meski sangat dominan, Chico juga terlihat mampu bermain dengan sabar kemudian memegang kontrol permainan dengan sangat baik, sehingga bola-bola yang dimaksud ia berikan cukup menyulitkan Antonsen.

“Saya merasa tadi saya unggul pada permainan depan sehingga mampu terus mengontrol permainan, sementara Antonsen terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang menghasilkan ia berbagai melakukan kesalahan sendiri,” ujar Chico.

Kemenangan Chico pun menjadikan kedua pemain saat ini seimbang 1-1 di statistik head-to-head mereka itu sejauh ini. Selain itu, ini juga merupakan pertama kalinya Antonsen kalah sepanjang kompetisi yang digunakan ia ikuti pada tahun 2024.

Pencapaian Chico ini juga merupakan pertama kalinya ia lolos ke sesi semifinal kompetisi dengan level Super 750.

“Cukup senang dapat masuk semifinal Super 750 pertama kali tapi tugas belum selesai, saya mau bersiap lagi untuk besok,” kata peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Dengan ini, maka Chico akan bersiap untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) kontra Lakshya Sen (India), yang mana akan berjuang hari ini.

Selain Chico, masih ada satu delegasi Indonesia lainnya yang digunakan akan bersaing untuk tempat di tempat semifinal French Open 2024, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu dengan delegasi Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam sesi perempat final hari ini.

Related Articles

Back to top button