Olahraga

Chico Jadikan Hasil French Open 2024 Sebagai Titik Balik Setelah Cidera

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Atmosfer Dwi Wardoyo mengungkapkan French Open 2024 yang tersebut ia ikuti hingga putaran semifinal merupakan titik baliknya setelahnya berjuang melawan cedera pinggang yang beberapa waktu terakhir ia derita.

“Pastinya masih sejumlah kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur sanggup menembus fase semifinal pasca di dalam beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang,” kata Chico, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu.

Perjalanan Chico dalam pertandingan BWF Super 750 ini harus tertahan di tempat putaran semifinal, setelahnya menelan kekalahan dari duta China sekaligus unggulan kedua Shi Yu Qi, dua gim langsung, 19-21, 14-21 di tempo 54 menit.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Manchester City di dalam Turnamen Inggris: Preview, Angka kemudian Live Streaming

Mengenai jalannya pertandingan, Chico mengakui bahwa Shi tampil dengan sangat baik, teristimewa di dalam area depan yang krusial untuk memegang kontrol permainan.

“Tadi saya telah mencoba untuk mengadu kemudian beberapa kali dapat mengambil poin tapi khususnya di tempat akhir-akhir gim pertama, permainan kembali di dalam pada kontrol dia,” ungkap Chico, yang mana menjadi satu-satunya duta Indonesia yang digunakan tersisa di area semifinal French Open 2024.

Meski belum bisa jadi mencapai final, pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu mengungkapkan cukup senang dengan penampilannya pada sepanjang kejuaraan ini.

Perjuangan tunggal putra peringkat 32 dunia itu bisa jadi dibilang cukup berat dari awal turnamen. Di putaran pertama, ia bertemu dengan unggulan keenam selama Jepang, Kodai Naraoka, kemudian menang melalui rubber game ketat 14-21, 22-20, 21-17.

Selanjutnya, pada sesi kedua, ia berhadapan dengan perwakilan Taiwan Su Li Yang, yang lagi-lagi Chico menangkan melalui rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 21-16.

Berlanjut ke perempat final, Chico bertemu dengan unggulan keempat dengan syarat Denmark Anders Antonsen serta menang melalui straight game dengan skor 21-15, 21-8.

Ini merupakan pertama kalinya Antonsen kalah sepanjang kompetisi yang digunakan ia ikuti pada tahun 2024.

Selain itu, pencapaian Chico ini juga merupakan pertama kalinya ia lolos ke putaran semifinal kejuaraan BWF dengan level Super 750.

“Saya senang dengan apa yang digunakan saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tiada dengan hasil pertandingan tadi. Hal ini menjadi pengalaman supaya ke depannya sanggup lebih tinggi baik lagi,” kata Chico.

Sementara itu, para pebulu tangkis Indonesia sekarang ini bersiap untuk pergi ke Birmingham, Inggris, demi melakoni kejuaraan BWF Super 1000 All England Open, yang tersebut bergulir pada 12-17 Maret.

Related Articles

Back to top button