Otomotif

Citroen Akan Sebar Diler di area luar Ibukota pada Tahun Hal ini

Kertasleces.co.id – PT Indomobil National Distributor, perusahaan yang tersebut mengakibatkan merek mobil Citroen pada Tanah Air, berambisi menambah diler merek di area Indonesia pada tahun ini, dengan fokus pada luar Jakarta. 

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Pauw mengungkapkan pihaknya akan memperluas jangkauannya dengan menambah delapan diler resmi yang digunakan tersebar di dalam luar Jakarta, seperti Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bali, Bogor, juga Palembang. Rencananya diler Citroen di area Indonesia akan berjumlah 19 unit pada 2024. 

“Ini adalah satu hal yang digunakan penting untuk publik Indonesia, yakni kesiapan diler, untuk penjualan, khususnya after sales, kita memang benar ingin fokuskan ke sana,” ujar Tan Kim Pauw pada kantor baru Citroen, Indomobil Tower, Ibukota Selatan, Rabu (24/1/2024).

Perusahaan otomotif selama Perancis itu juga berencana menjamah calon konsumen pada Makassar lalu Sulawesi lainnya.

Di Jabodetabek, beberapa jumlah diler resmi Citroen berada dalam MT Haryono, Halim, TB Simatupang, Sedayu City, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, Jatake, Daan Mogot, Cikarang, Bekasi, kemudian Depok.

“Paling tidak ada di tempat akhir 2024 nanti total ada 19 diler, ini sedang persiapan. Diler kami yang mana sudah pernah ada juga telah komplit dengan prasarana scanner untuk mendeteksi permasalahan-permasalahan pada mobil apabila ingin melakukan jasa servis, ini sudah ada siap,” Tan menambahkan.

Citroen pertama kali masuk pada Indonesia pada tahun 1968 melalui agen PT Alun, dan juga pertama kali mendirikan pabrik perakitan mobil Citroen di area kawasan Cakung, DKI Jakarta Timur tahun 1975.

Pada tahun 1991, di tempat Perancis, Citroen diakuisisi oleh Peugeot, kemudian bergabung menjadi PSA Peugeot Citroen. Tiga tahun setelahnya, Citroen resmi hengkang dari Indonesia.

PSA Peugeot Citroën berganti nama menjadi Groupe PSA (PSA Group), atau Stellantis, atau secara resmi Peugeot SA (Peugeot Société Anonyme) dalam tahun 2016.

Citroen resmi kembali masuk ke lingkungan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 melalui salah satu perusahaan otomotif terbesar dengan pengalaman juga sumber daya yang mumpuni dan juga jaringan diler yang mana tersebar di area seluruh Indonesia, Grup Indomobil.

Tambah dua mobil

Sebelumnya Tan menyatakan Citroen akan meluncurkan dua model kendaraan baru di dalam Indonesia pada 2024. Dua model yang disebutkan berjenis SUV untuk tujuh penumpang serta sebuah hatchback. SUV tersebut, lanjut Tan, sebenarnya telah lama diperkenalkan oleh perusahaan otomotif selama Perancis yang dimaksud pada acara GIIAS 2023 silam.

Pada turnamen otomotif tersebut, Citroen sempat memperkenalkan mobil listriknya E-C3 lalu mobil SUV 7 penumpang bermesin 1.2L Turbo, the All-New C3 Aircross.

Tidak seperti E-C3 yang dimaksud sudah pernah resmi dipasarkan kemudian mengaspal dalam Indonesia, pada pada waktu itu C3 Aircross hanya sekali dipamerkan sebagai model perkenalan.

“Waktu kami perkenalkan di dalam GIIAS memang benar itu masih model contoh, mobil sungguhannya itu nanti akan kami perkenalkan, kami berharap dalam awal-awal tahun ini juga kami bisa jadi luncurkan item ini,” jelas Tan.

Lebih lanjut, Tan mengungkapkan Citroen akan berpartisipasi di salah satu event otomotif terbesar pada Indonesia yakni Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang akan diselenggarakan di tempat JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Februari mendatang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button