Nasional

Dear Sis Grace Natalie, Hal ini Ada Pesan Menohok dari Ahok Dibaca Yah

Kertasleces.co.id – Nama politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Gracie Natalie sedang jadi sorotan pada platform digital media sosial Twitter. Beredar video lawas Gracie yang memberikan pujian setinggi langit untuk capres PDIP Ganjar Pranowo.

Dalam video yang dimaksud diunggah akun X @BiLLRaY2019, Grace mengungkapkan alasan kenapa Ganjar menjadi sosok penyelamat dari bahaya intoleransi.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menjelaskan jikalau Ganjar Pranowo punya komitmen terhadap toleransi.

Baca juga:

  • Reaksi Iwan Fals Lihat Komeng Jadi Anggota Dewan: Negeriku Tambah Lucu Nih
  • 1 Pendukung Ganjar Pranowo Masuk Rumah Sakit Terkena Gangguan Jiwa
  • Profil Dian Pelangi, Desainer Motif AMIN yang digunakan Dikenakan Anies lalu Istrinya

“Kenapa harus (Ganjar), sebab tidaklah ada pilihan lagi yang mana punya komitmen terhadap toleransi seperti Pak Ganjar,” kata Grace Natalie, dikutipkan Selasa (20/2/2024).

Dia juga menuturkan apabila menurut survei-survei bilangan bulat opini toleran dan juga intoleran ketika ini telah hampir fifty-fifty. Dan hal itu mengkhawatirkan untuk masa depan bangsa.

“Sudah hampir setengah-setengah. Memang masih lebih lanjut unggul toleran tapi unggulnya tak tambahan dari 5 persen. Artinya kita sudah ada sampai pada persimpangan jalan,” terang Grace.

Nah, video ini yang digunakan kemudian menimbulkan Grace mendapat sejumlah cibiran netizen dalam wadah media sosial Twitter. Sebelumnya juga sempat beredar video wawancara mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pada video tersebut, Ahok berikan instruksi menohok terhadap Gracie Natalie. Ahok bilang bahwa dulu Grace anti Prabowo namun di area Pilpres 2024 justru memuji-muji Prabowo.

Tak semata-mata itu, Grace kata Ahok juga disebut sebagai sosok yang suka berjualan isu minoritas.

“Kamu kebayang gak Fadli Zon, Fahri Hamzah yang dimaksud nyerang-nyerang pak Jokowi, hari ini memuji-muji pak Jokowi,” kata Ahok.

“Grace Natalie yang dimaksud jual-jual semua ke minoritas, ini partai yang mana baru, yang bersih segala macam, anti Prabowo, sekarang muji-muji Prabowo,” ungkap Ahok.

Pernyataan Ahok ini ia sampikan ketika menjadi bintang tamu di dalam kanal Youtube Liputan 6.

Untuk informasi, Grace sanggup dibilang sebagai Ahoker garis keras. Saat masih jadi ketum PSI dalam 2019, Grace bahkan sempat berharap pada waktu Ahok bebas dari penjara bisa jadi gabung ke partainya.

Grace pada 2015 juga terang-terangan pernah menyatakan bahwa Ahok ialah sosok yang tersebut membuatnya terjun ke dunia politik. Grace kala itu bahkan sempat mengungkapkan bahwa dunia urusan politik itu kotor.

Namun menurut Grace, Ahok sosok yang dimaksud tegas serta mempunyai prinsip. Hal itu yang mendorongnya meyakini bahwa tak selamanya kebijakan pemerintah itu kotor namun tergantung orangnya.

“Lalu saya lihat Pak Ahok, ternyata ia sanggup ya dengan langkah sendiri merubah sesuatu yang telah bertahun-tahun dijalankan serta orang-orang bilang sudah ada biasa pada politik,” kata Grace pada 12 September 2015 di tempat depan sukarelawan PSI seperti dikutip.

Related Articles

Back to top button