Bisnis

Dear UMKM, Lebih Untung Pakai Fitur QR Pedagang BRImo

Kertasleces.co.id – BRI terus berinovasi membantu digitalisasi UMKM melalui penampilan layanan QR untuk para pengusaha perusahaan kecil menengah di dalam aplikasi mobile BRImo. Di fasilitas tersebut, pengusaha perusahaan yang mana tergabung pada merchant BRI tak pelak dimudahkan di menerima pembayaran.

Secara garis besar, ciri QR Pedagang di area BRImo ini menggunakan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Ini adalah tak lain merupakan standar QR Code pembayaran yang diterapkan di tempat Indonesia.

Nah, melalui fasilitas ini, tukang jualan semakin gampang di menerima pembayaran. Merchant BRI hanya saja perlu memindai QR Code yang digunakan ditampilkan pembeli. Transaksi pembayaran pun dapat dilaksanakan dengan cepat lalu mudah.

Nggak cuma itu, pemanfaatan fasilitas QR Pedagang ini juga menjadi upaya BRI untuk memacu perubahan digital UMKM. Hal ini sejalan dengan perhatian pemerintah pada digitalisasi UMKM.

Digitalisasi UMKM

BRI sebagai perbankan nasional sahabat UMKM, terlibat intensif memperkuat acara tersebut. Langkah itu dijalankan melalui berbagai strategi. Salah satunya melalui penampilan fasilitas QR Pedagang pada aplikasi mobile BRImo.

QR Pedagang merupakan layanan yang digunakan dapat digunakan pelanggan BRImo sekaligus merchant untuk menerima operasi pembayaran QRIS. Realisasi QR Pedagang ini terbilang penting untuk menggerakkan pembiasaan para pelaku perniagaan di memanfaatkan teknologi digital. 

QRIS sebagai satu-satunya teknologi QR Payment yang tersebut mendapat lisensi bank sentral merupakan teknologi pembayaran cashless yang akan menjadi model kegiatan utama di area masa depan.

QR Pedagang pada perangkat lunak BRImo akan memudahkan pedagang untuk menerima operasi pembayaran cukup dengan scan QR Code dari berbagai bank maupun e-wallet yang terintegrasi QRIS.

Fitur QR Pedagang  pada BRImo

Fitur QR Pedagang di dalam BRImo memakai skema Customer Presented Mode (CPM). Dalam skema tersebut, kegiatan dilaksanakan dengan cara tukang jualan memindai QR Code yang tersebut dibuat oleh pembeli. Alhasil, kegiatan berlangsung cashless, mudah juga cepat.

Syarat menggunakan ciri QR Pedagang pada program BRImo adalah terdaftar menjadi merchant QRIS BRI serta mempunyai pelanggan BRImo. JIka sudah ada terdaftar tapi belum mempunyai pelanggan BRImo, kamu dapat melakukan registrasi BRImo via aplikasi mobile atau ke unit kerja BRI terdekat.

Cara Menggunakan QR Pedagang

Berikut ini langkah-langkah mudah bagi merchant BRI untuk menerima pembayaran dengan QRIS pada BRImo:

  1. Masuk ke BRImo lalu pilih QR Pedagang
  2. Klik icon Scan lalu isi nominal transaksi
  3. Akan muncul mode kamera, lalu scan Kode QR
    (kode QR dibentuk oleh pembeli menggunakan QRIS)
  4. Transaksi berhasil

Nggak semata-mata memudahkan pada menerima pembayaran, fasilitas QR Pedagang juga mencatatkan riwayat operasi yang tersebut terjadi. Dengan adanya ciri QR Pedagang di area perangkat lunak BRImo, diharapkan membantu UMKM untuk beralih ke operasi digital dengan mudah dan juga cepat. 

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih besar lanjut terkait layanan QR Pedagang pada BRImo, kamu mampu simak dalam sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store lalu Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu mampu follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih lanjut mudah serta serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button