Nasional

Densus Tangkap 10 Terduga Teroris di area Jateng, Terbanyak di tempat Sukoharjo

Kertasleces.co.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus 10 orang terduga teroris pada wilayah Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024). Penangkapan terhadap para terduga teroris itu dilaksanakan dalam tahun politik. 

“Benar ada penangkapan 10 terperiksa langkah pidana terorisme di area Jawa Tengah,” kata Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar, ketika dikonfirmasi, Kamis.

Namun, sejauh ini kepolisian belum menjelaskan secara detail perihal penangkapan para terduga teroris hingga tindakan hukum tersebut. Alasannya, para terduga teroris itu masih menjalani pemeriksaan intensif pasca penangkapan. 

“Saat ini penyidik Densus 88 masih bekerja secara intensif. Info selengkapnya, akan kami update melalui Humas Polri,” tandas Aswin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu mengatakan, 10 pelaku teror ini ditangkap di area 4 wilayah berbeda.

“Satu orang ditangkap di tempat Kota Karanganyar. 3 orang pada Kota Boyolali,” kata Satake, Kamis.

Sementara itu, 5 orang pelaku teror diringkus di dalam wilayah Daerah Sukoharjo, dan juga satu orang lainnya diringkus di tempat Wilayah Surakarta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button