Otomotif

Denza 9 Jadi Bintang BYD di area IIMS 2024, Sayang Belum Dijual

Kertasleces.co.id – BYD Motor Indonesia mengungkapkan Denza 9 menjadi bintang di area arena pameran IIMS 2024 yang tersebut diselenggarakan pada akhir Februari kemarin. Sayangnya, mobil ini cuma dipajang di pameran 10 hari yang disebutkan dan juga belum dijual.

Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou mengungkapkan bahwa beratus-ratus orang setiap harinya berfoto dengan Denza 9 di dalam booth BYD di area IIMS 2024 kemarin.

“Setiap hari ada lebih lanjut dari 100 orang antre mengamati Denza 9,” tutur Eagle ketika berbincang dengan media di area Changzhou, China, Mulai Pekan siang (4/3/2024).

Sayangnya di kesempatan itu Eagle enggan mengungkap berapa pesanan yang diterima BYD Motor Indonesia selama IIMS 2024 berlangsung. Ia alih-alih fokus pada Denza 9.

Denza 9 sendiri merupakan salah satu mobil MPV paling laris BYD dalam Tiongkok. Meski demikian BYD Motor Indonesia belum punya rencana memboyong mobil mewah mirip Toyota Alphard itu ke Indonesia.

Di China sendiri Denza 9 dijual mulai 350.000 yuan atau sekitar Mata Uang Rupiah 700 juta. Belum diketahui apakah harganya akan sebanding atau lebih tinggi mahal pada waktu kelak diboyong ke Indonesia.

Bagi BYD sendiri Denza 9 termasuk mobilnya yang tersebut paling laris. Jajaran brand Denza sendiri menyumbang 127.840 unit dari total perdagangan 3 jutaan unit pada 2023 lalu.

Dari jumlah agregat itu, Denza 9 adalah salah satu model yang mana paling laris.

Di Indonesia pada waktu ini di dalam Tanah Air BYD Motor Indonesia baru mengirimkan tiga jenis kendaraan penumpang yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan juga BYD Seal. Selain itu ada juga bus listrik BYD yang mana telah digunakan oleh Transjakarta serta sebagai mobil armada taksi Bluebird.

Related Articles

Back to top button