Lifestyle

Deretan Aksi Humanitarian Ivan Gunawan, Terbaru Kirim Truk Bantuan ke Palestina Usai Geger Diintimidasi KPI

Kertasleces.co.id – Ivan Gunawan merasa diintimidasi pasca Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur penampilannya di area salah satu episode spesial Brownis Trans TV. KPI menilai Ivan berpenampilan layaknya perempuan, padahal Ivan merasa cuma mengikuti gaya fesyen yang banyak pada tahun 1960-an.

“Merasa sangat terpukul akibat di dalam situ, teguran tersebut, lebih tinggi ke mengintimidasi karakter seseorang,” kata Ivan, diambil pada Rabu (24/1/2024). “Jadi pada postingan itu tuh dia dengan jelas menulis ‘Ivan Gunawan’. Jadi ada namanya itu yang mana menyebabkan aku berat.”

Namun semua huru-hara yang dimaksud ditimbulkan dari karakternya yang disebutkan tak menyebabkan Ivan berhenti melakukan aksi kemanusiaan. Bahkan baru-baru ini beredar video memperlihatkan truk bantuan kemanusiaan dari Ivan telah lama tiba di tempat Palestina.

Selain untuk warga Palestina, Ivan dikenal kerap melakukan aksi kemanusiaan yang tersebut dinilai mendatangkan amal jariyah tak berkesudahan untuknya. Apa sajakah?

1. Kirim Truk Bantuan ke Palestina

Akun X @TriasVeny memperlihatkan kebahagiaan dua orang pemuda ketika menyambut datangnya bantuan untuk warga Palestina. Tak main-main, bantuan yang dimaksud ditempatkan pada sebuah truk besar yang ditandai dengan namanya.

Terbaru 21/1/24. Bahagia banget ya. Alhamdulillah akhirnya, bisa jadi masuk Wilayah Gaza juga ya… terimakasih ka igun… semoga rejekinya lancar terus aamiin,” begitulah keterangan dalam videonya.

Terlihat bendera Indonesia juga Palestina yang dimaksud dibentangkan dalam salah satu sisi truk tersebut. Lalu tampak pula sebuah penanda berukuran besar pada antara kedua bendera, “Ivan Gunawan Joins Hands for Palestine”.

Bahkan saking bahagianya, orang pemuda sampai memanjat truk yang tersebut baru datang itu sambil mengibarkan bendera Palestina. Tak heran bila rakyat beramai-ramai memuji aksi Ivan juga menggalakkan agar sang fashion designer tak lagi dicibir dikarenakan penampilannya.

2. Bangun Masjid juga Sumur Air dalam Uganda

Potret Masjid Ivan Gunawan pada Uganda Afrika (Instagram/@ivan_gunawan)
Potret Masjid Ivan Gunawan di tempat Uganda Afrika (Instagram/@ivan_gunawan)

Sebelumnya Ivan Gunawan juga dibanjiri pujian akibat mendirikan masjid dan juga sumur air untuk warga Uganda. Bukan tanpa alasan, Ivan rupanya pernah bernazar akan merancang masjid apabila sembuh dari Covid-19.

Akhirnya kebangun juga Masjid Indonesia by Ivan Gunawan. Masha Allah, bagus juga mewah banget,” tutur Yudha Pangestu selaku perwakilan Ivan dalam Uganda, pada Rabu (1/2/2023).

Bahkan pasca rampung dibangun, Ivan juga memberikan penghasilan untuk imam dan juga menyumbangkan dua ekor sapi untuk mentraktir 800 orang makan bersama. “Semoga Allah balas kebaikan kak Igun kemudian kalian semua,” ungkap Yudha di unggahannya.

Tak berhenti sampai di area situ, Ivan juga sempat merancang sumur air untuk warga Uganda, Afrika, yang mana hidup pada kekeringan. “Sumur air pertama dalam Afrika Uganda by Ivan Gunawan. Bahagianya merek ya Allah,” seperti itulah keterangan dalam video unggahan akun Instagram @insta_julid.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button