Nasional

Detik-detik AHY serta Prabowo Saling Hormat Usai Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Kertasleces.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR/BPN, Rabu (21/2/2024). Selain AHY, Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam. AHY kemudian Prabowo Subianto pun saling hormat usai pelantikan.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Hadi didampingi istrinya Nanik Istumawati. Sedangkan AHY didampingi oleh istrinya Annisa Pohan.

Terlihat Jokowi menghampiri dua menteri yang tersebut dilantik untuk memberikan ucapan selamat. Hadi serta AHY memberikan hormat terhadap Jokowi ketika prosesi salaman. Disusul oleh Wapres Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat terhadap Hadi dan juga AHY.

Selanjutnya, Menteri Defense Prabowo juga memberikan ucapan selamat untuk keduanya. Di situ, AHY serta Prabowo saling memberikan hormat, kemudian bersalaman.

Jokowi Tak Ragu Tunjuk AHY

Presiden Jokowi mengaku tak ragu menunjuk AHY sebagai Menteri ATR/BPN. Dirinya merasa yakin AHY siap dengan jabatan barunya tersebut.

“Jadi pertama ini urusan yang mana berkaitan dengan Menteri ATR/BPN, Mas Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Jokowi.

Jokowi lalu menyebutkan beberapa riwayat sekolah dari AHY yang berada dalam berdiri di dalam sisi kirinya.

“Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer Akmil. Juga lembaga pendidikan dalam Nanyang University, Harvard University, di tempat Webster Universty,” ucap Jokowi.

Melihat kiprah serta pengalaman AHY, Jokowi berkeyakinan bukan salah telah memilih serta melantik AHY menggantikan Hadi Tjahjanto menjadi pemimpin Kementerian ATR/BPN.

“Saya kira saya tidak ada ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN dikarenakan ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap,” kata Jokowi.

Related Articles

Back to top button