Bisnis

Di Tengah Isu Mundur, Sri Mulyani Bangga serta Terharu ke Anak Buahnya

Kertasleces.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membanggakan capaian yang tersebut telah dilakukan dilaksanakan anak buahnya di dalam Direktorat Jenderal Pajak (DJP) selama 3 tahun terakhir.

Hal ini ia katakan di tempat berada dalam desas-desus dirinya akan meninggalkan Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri Mulyani menuturkan bahwa selama 3 tahun terakhir penerimaan negara dari pajak terus-menerus mencapai target.

“Pajak merupakan fondasi sekaligus tiang penyangga bagi sebuah negara. Tanpa fondasi perpajakan yang dimaksud kuat, tidaklah ada negara yang tersebut bisa saja terus bertambah serta maju,” kata Sri Mulyani pada postingannya di tempat akun Instagram pribadinya dilihat Hari Senin (29/1/2024).

“Dengan kerja keras, alhamdulillah selama 3 tahun terakhir ini @ditjenpajakri sudah menujukkan kinerja kemudian pencapaian yang sangat impresif,” tambahnya.

Jumat lalu, pada waktu dirinya bertemu para pimpinan @ditjenpajakri dari seluruh wilayah Indonesia, ia mendiskusikan berbagai langkah untuk terus meningkatkan kekuatan fondasi perpajakan yang dimaksud telah terjadi dibangun.

Mulai dari proyeksi penerimaan perpajakan, keberlanjutan reformasi melalui coretax – yang digunakan tak hanya saja mengubah DJP secara sistem tetapi juga mindset lalu cara bekerja, kemudian terakhir juga penguatan sistem 3 line of defense untuk menjaga juga meningkatkan kekuatan DJP agar semakin kredibel kemudian kompeten.

“Tentu semua itu bukan akan berjalan tanpa adanya peran leadership lalu ownership yang tersebut baik dari para pimpinan. Termasuk, terus bersikap rendah hati, mendengarkan aspirasi, serta menguatkan kolaborasi,” katanya.

Tak lupa, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih untuk para wajib pajak dan juga stakeholders menghadapi partisipasi lalu sumbangan yang diberikan.

“Walk the talk, tone from the top. Take your job really seriously dikarenakan apa yang digunakan Anda lakukan adalah yang akan menentukan arah serta masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button