Lifestyle

Dibilang Mirip Tom Lembong, Ernest Prakarsa Mundur Bahas Rekening: Apa Profesi Keduanya?

Kertasleces.co.id – Ernest Prakasa mengaku tiada percaya diri disebut mirip Thomas Lembong atau yang mana akrab disapa Tom Lembong, akibat perbedaan isi rekening. Jadi penasaran kalau adu profesi, siapa yang lebih banyak unggul ya?

Dalam cuitannya di dalam Twitter, Ernest Prakasa tiada terima dibandingkan dengan Tom Lembong, oleh sebab itu perbedaan isi rekeningnya yang dimaksud tidaklah seberapa dibandingkan dengan mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era Presiden Joko Widodo tersebut.

“Kenapa di tempat TikTok banyak video gw mirip Tom Lembong dah. Mohon maaf nih, mutasi akun kita beda jauh,” cuit @ernestprakasa diambil suara.com, Rabu (24/1/2024).

Melihat cuitan tersebut, Tom Lembong merasa sangat terhormat disebut komika sekaligus produser film tersebut. Apalagi mantan Kepala Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) itu mengaku memang sebenarnya mengidolakan Ernest Prakasa kemudian istrinya, Meira Anastasia.

“Kehormatan luar biasa buat saya sih, Mas Ernest Prakasa.
Saya udah ngefans ama Mas Ernest sejak lama! Pernah lihat Mas Ernest juga Mbak Meira lewat pada sebuah Mall 4 hingga 5 tahun lalu, tapi sungkan jadi nggak berani sapa,” balas Tom Lembong.

Mendapat balasan ini, tak ayal menimbulkan Ernest malah semakin bukan percaya diri. Produser sekaligus sutradara Cek Toko Sebelah itu, tak menyangka apabila pribadi Tom Lembong merupakan salah satu penggemarnya.

“Pak yang digunakan bener aja,” tulis Ernest dengan huruf kapital juga emoji menangis.

Profesi Ernest Prakasa

Ernest Prakasa merupakan Komika lulusan sarjana Hubungan Internasional yang digunakan cukup mengerti dunia politik. Meski awalnya terkenal sebagai stand up comedian, pada masa kini Ernest terkenal sebagai pemain film, sutradara, komika, YouTuber, penulis, sekaligus produser Indonesia.

Ia merupakan komika keturunan Tionghoa, meraih juara tiga pada pada acara Stand Up Comedy Indonesia dalam tahun 2011.

Beberapa film yang berhasil diproduseri sekaligus disutradarai Ernest Prakasa yaitu Cek Toko Sebelah, Cek Toko Sebelah 2, Imperfect, Susah Sinyal, Ngenest, Teka Teki Tika, Comic 8, Ghost Writer 1 lalu 2, Jatuh Cinta seperti pada Film-film, dan juga sebagainya.

Profesi Tom Lembong

Meski pada waktu ini terkenal sebagai anggota Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024. Sederet sepak terjang Tom Lembong tak bisa jadi diragukan lagi.

Tom Lembong termasuk di salah satu entrepreneur dengan nama lengkap Thomas Trikasih Lembong. Lelaki yang dimaksud meraih gelar kejuaraan sarjana dalam Universitas Harvard pada 1994 ini, telah malang melintang pada dunia investasi.

Tak main-main, Tom Lembong berpengalaman di area bidang perbankan di negeri kemudian luar negeri. Ia juga pernah menjadi Kepala BPKM 2016-2019.

Lelaki kelahiran yang pernah bekerja pada Divisi Ekuitas Morgan Stanley dalam New York kemudian Singapura pada 1995 ini juga salah satu pendiri sekaligus direktur utama serta Managing Partner di dalam Quvat Management. Hal ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang mana didirikan pada 2006.

Selain itu, Tom Lembong juga merupakan salah satu pendiri Consilience Policy Institute yang digunakan secara resmi beroperasi pada Singapura. Lembaga ini merupakan sebuah wadah pemikir yang digunakan mengadvokasi kebijakan dunia usaha internasional serta reformis di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button