Otomotif

Diduga Mobil Kepresidenan Alami Ban Bocor, Jokowi Pilih Jalan Kaki

Kertasleces.co.id – Mobil Kepresidenan yang digunakan ditunggangi Presiden Jokowi diduga mengalami ban bocor di tempat jalan. Orang nomor 1 RI yang dimaksud memilih untuk jalan kaki.

Peristiwa ini diabadikan pada sebuah unggahan akun Twitter @03_nakula. Dalam narasi dari pengunggah, disebutkan kalau mobil Presiden Jokowi mengalami ban bocor.

“Ban mobil RI bocor,” tulis caption dengan emote menghentikan muka.

Tidak diketahui pasti lokasi kejadian tersebut. Namun pada video, terlihat Jokowi sedang berjalan menyusuri jalanan.

Di sisi lain, para anggota Paspampres tampak sibuk berada di tempat samping mobil Kepresidenan tersebut. Diduga sedang memperbaiki ban bocor mobil.

Presiden Jokowi yang mana jalan kaki pun dikejar oleh Menteri Pekerjaan Umum juga Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Mengenal mobil Kepresidenan RI

Mobil Kepresidenan RI merupakan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard. Mobil mewah ini dibekali beberapa fasilitas canggih yang digunakan menjamin keamanan presiden.

Pada bagian belakang khususnya kursi penumpang, dibuat tambahan tinggi dibandingkan bagian kemudi. Hal ini dijalankan untuk memberikan ruang ekstra untuk menambah kenyamanan penumpang.

Mobil yang dapat mengangkut empat penumpang ini mempunyai standar keamanan yang mana mirip dengan mobil Mercedes-Benz lainnya yang mana diperuntukkan mengangkut penumpang kelas menghadapi seperti kepala negara dengan pengamanan level VR6/VR7.

Tidak belaka sekedar mewah, mobil ini juga didesain untuk menahan serangan senapan serbu dengan peluru berinti baja. Mobil ini juga mampu untuk melindungi penumpang dari ledakan bom serta granat dari segala sisi.

Dari sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Dengan mesin tersebut, mobil Kepresidenan ini mampu memuntahkan tenaga hingga 530 dk dengan torsi 830 Nm.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button