Nasional

Diduga Sindir Mahfud MD, Hotman Paris Desak Menteri yang Beda Haluan dengan Jokowi Mundur: Menhan Juga Mundur Dong Bang!

Kertasleces.co.id – Pengacara Kondang, Hotman Paris diduga menyindir salah satu calon delegasi presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Hal itu disampaikan Hotman lewat akun media sosial Instagram peribadinya, Hari Jumat (26/12023).

Awalnya, Hotman mengaku pusing terhadap tingkah para politikus di dalam tanah air yang mana saling tuduh tentang pelanggaran etika ketika debat keempat pilpres 2024 pada Akhir Pekan (21/1/2024) lalu.

“Kelakuan para politikus di area Indonesia, di debat Capres kemudian cawapres salah satu topik yang mana saling tuduh adalah ‘lu tidak ada beretika, lu tidaklah beretika’. Gue pusing deh pada para politikus kita ini,” kata Hotman Paris.

Kemudian, ia mempertanyakan sikap seseorang Menteri yang digunakan masih duduk di dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun telah bergabung dengan haluan kebijakan pemerintah yang mana berbeda. Bukan cuma itu saja, Menteri yang dimaksud menurut Hotman juga menyerang kesuksesan dari kabinet Jokowi.

“Ada Menteri yang tersebut masih duduk di area kabinetnya Presiden, akan tetapi telah lama memilih jalur haluan Politik yang mana berbeda bahkan menyerang kesuksesan dari kabinet Jokowi tapi ia masih duduk sampai hari ini sebegai Menteri,” katanya.

Menurut Hotman, apabila memang sebenarnya yang tersebut bersangkutan telah miliki haluan urusan politik yang tersebut berbeda, mestinya segera mengundurkan diri sebagai Menteri.

“Ya harusnya kalau anda sudah ada memilih haluan kebijakan pemerintah yang digunakan berbeda, harusnya mundur dong, itu namanya etika. Hanya di dalam Indonesia kejadian seperti itu. Menteri yang mana menentang Presiden malah masih bercokol sebagai Menteri, bertahan entah untuk apa,” katanya.

Sontak saja, unggahan Hotman Paris itu menuai beragam komentar warganet. Banyak yang mana juga menyinggu persoalan sikap Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang tersebut ketika ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“PRABOWO JUGA MENTERI KENAPA NGK MUNDUR !? AYOOO,” komentar warganet.

“Menhan juga belum mundur, jadi gak ada hak Situ suruh2 orang mundur…Presiden juga gak mundurkan udah pakai 2 jari dari di mobil Negara?,” timpal warganet lainnya.

“Menhan juga mundur dong bang,” celetuk warganet lain lagi.

Adapun sebelumnya, Mahfud MD mengaku sejak lama berencana mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Lingkup Politik, Hukum, lalu Keamanan.

“Saya merencanakan mengundurkan diri sebenarnya sudah ada lama ketika akan mulai debat pertama,” kata Mahfud Md. usai acara diskusi Tabrak Prof pada Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam.

Namun hal itu tak dapat diadakan secara serampangan lantaran masih ada beberapa tugas yang dimaksud belum selesai. Termasuk kasu-kasus besar yang dimaksud sedang dikawalnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button