Teknologi

Dikonfirmasi, Samsung Galaxy A35 Siap Debut Sebentar Lagi

Kertasleces.co.id – Samsung Galaxy A35 telah terjadi lolos sertifikasi pada berbagai lembaga resmi pada kuartal pertama 2024. Organisasi baru-baru ini mengonfirmasi tanggal peluncuran Samsung Galaxy A35.

Nantinya, Samsung Galaxy A35 akan debut dengan Galaxy A55. Poster resmi yang dimaksud diunggah oleh Samsung India mengumumkan bahwa Galaxy A35 akan segera meluncur pada 11 Maret 2024.

Microsite Samsung Galaxy A35 juga telah lama muncul pada laman resmi Samsung India. Salah satu teaser memperlihatkan bahwa Galaxy A35 tersedia di warna biru. Perusahaan juga telah dilakukan mengungkapkan bahwa smartphone yang mana akan datang akan menampilkan desain Key Island.

Ini adalah fasilitas yang mana diperkenalkan pertama kali pada Galaxy A25 5G. Selain India, Galaxy A35 juga akan meluncur di area Indonesia. Meski begitu, perusahaan belum mengumumkan tanggal perilisan pada Tanah Air.

Dikutip dari MySmartPrice, Galaxy A mendatang digaransi untuk memperoleh empat update OS lalu pembaruan keamanan selama lima tahun.

Penampakan Samsung Galaxy A35 5G. (Google Play Console via MySmartPrice)
Penampakan Samsung Galaxy A35 5G. (Google Play Console via MySmartPrice)

Berdasarkan database dalam media benchmark, HP Samsung Galaxy A35 akan datang mengandalkan chipset Exynos 1380. Alat diprediksi tersedia di dua varian memori yaitu 6GB/128GB juga 8GB/256GB.

Smartphone menggalang slot microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 1 TB. Pada laporan sebelumnya, tarif Samsung Galaxy A35 diprediksi akan datang dibanderol sekitar 389 euro atau Mata Uang Rupiah 6,6 jt untuk varian memori terendah. Model memori tertinggi dapat dibeli dengan harga jual 459 euro atau Rupiah 7,8 juta.

Itu adalah banderol harga jual untuk pangsa Eropa sehingga perangkat kemungkinan akan tambahan diskon jikalau meluncur ke Asia. Smartphone diharapkan debut pada varian warna Awesome Ice Blue, Awesome Lemon, Awesome Lilac, kemudian Awesome Navy.

HP Samsung Galaxy A35 kemudian Galaxy A55 5G sebelumnya sudah muncul pada platform digital benchmark kemudian lolos sertifikasi di dalam berbagai lembaga resmi, termasuk TKDN Indonesia. Database Google Play Console sekarang memuat beberapa jumlah informasi terkait Samsung Galaxy A35 5G.

Perangkat mengakibatkan layar AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD Plus (1080×2340) piksel dengan kerapatan piksel 450 PPI serta refresh rate 120 Hz. Terkait besaran sensor dalam sektor fotografi, HP Samsung Galaxy A35 diprediksi mengemas tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 5 MP (makro).

Punch-hole pada bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 13 MP atau 16 MP. Fitur lain pada Samsung Galaxy A35 mencakup sertifikasi IP67 serta Android 14.

Related Articles

Back to top button