Kesehatan

Dilakukan Wulan Guritno, Berhenti Mengonsumsi Gula Tak Cuma Bikin Kulit Lebih Kenyal Lho

Kertasleces.co.id – Wulan Guritno rutin dipuji awet muda di tempat usianya yang dimaksud telah lewat kepala 4. Untuk memperoleh tampilan yang tersebut lebih besar muda itu, rupanya sang aktris sampai berhenti mengonsumsi gula tambahan.

“Hampir tiap hari olahraga, belaka once a week rest day (istirahat seminggu sekali), I don’t eat sugar (aku nggak makan gula),” kata beliau seperti disitir dari cuplikan video akun TikTok @urtv_official, Hari Senin (4/3/2024).

“Aku udah cut sugar, tidak ada makan gula hampir dua tahun,” sambungnya.

Diakui oleh Wulan Guritno, dirinya merasa kulitnya lebih tinggi kenyal dan juga kencang pasca memutuskan berhenti mengkonsumsi gula.

“Dan ternyata benar gitu, aku merasa kulitku lebih besar kenyal. Ya pastinya selain olahraga, tidur cukup,” tambahnya.

Sebagai informasi, menghurangi atau menghentikan pengaplikasian gula tambahan secara signifikan merupakan langkah yang dimaksud baik demi kesehatan.

Pasalnya, gula tambahan pada makanan atau minuman hanya sekali menyumbangkan kalori dan juga memberikan sedikit nutrisi. Sehingga, akan berbahaya jikalau konsumsinya berlebihan.

Efek baik dari menurunkan atau berhenti konsumsi gula tambahan pun tiada hanya sekali menimbulkan epidermis tambahan kencang lho. Dirangkum dari Eating Well, berikut beberapa manfaatnya.

1. Penurunan berat badan

Dengan mengonsumsi makanan yang tersebut serupa tetapi tanpa tambahan gula biasanya berarti total asupan kalori Anda berkurang yang dimaksud dapat mempermudah penurunan juga mempertahankan berat badan.

2. Mengurangi risiko diabetes

Mengurangi gula tambahan akan memudahkan Anda mengatur berat badan dan juga menjaga kadar glukosa darah di parameter yang dimaksud sehat, yang mana keduanya menurunkan risiko diabetes.

3. Memperlambat proses penuaan kulit

Penelitian menunjukkan bahwa menghurangi asupan gula dapat memperlambat efek penuaan, khususnya jikalau pola makan Anda mencakup berbagai buah dan juga sayuran.

4. Jantung kemudian otak tambahan sehat

Diketahui bahwa pola makan tinggi gula dapat meningkatkan tekanan darah, meningkatkan peradangan, kemudian menyebabkan hati memompa lemak berbahaya ke di aliran darah. Semua ini dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kardiovaskular. Dengan mengempiskan gula, makan jantung juga otak tambahan sehat.

5. Memiliki lebih banyak berbagai energi

Gula tambahan memberikan dorongan energi pada awalnya, namun hal berikutnya yang dimaksud terjadi adalah penurunan glukosa secara signifikan, menimbulkan tubuh lelah, lesu, serta sedikit lapar.

Sebaliknya, dengan mengganti kalori tambahan gula dengan karbohidrat kompleks, dan juga makanan dengan gula alami juga serat seperti buah, memberikan pasokan energi yang tersebut lebih lanjut lama dan juga stabil.

Related Articles

Back to top button