Nasional

Dipicu Hal Sepele, Tawuran Pemuda di tempat Palmerah Pecah Gegara Saling Ledek tentang Cewek

Kertasleces.co.id – Dua kelompok pemuda di tempat Jalan Semangka 1, Jatipulo, Palmerah, Ibukota Indonesia Barat terlibat aksi tawuran, pada Awal Minggu (29/1/2024) dini hari.

Kapolsek Palmerah, Kompol Sugiran mengatakan, aksi tawuran yang mana pecah akibat saling ledek antara warga RW7 serta 8, dengan warga RW 09.

“Mulanya dari ledek-ledekan tentang cewe lalu sebagainya, biasa ketawa-ketawa lalu akhirnya ada yang mana kesinggung dari RW 09. Pemuda ini pulang sementara, warga RW 7, 8 masih ketawa-ketawa,” kata Sugiran, di dalam Polsek Palmerah, Senin.

Sementara itu, pemuda yang tersebut tersinggung kemudian menyebabkan teman-temannya dan juga segera melempari warga RW 7 lalu 8 yang mana masih asik nongkrong dengan batu.

Lemparan batu yang dimaksud semakin menjadi walau awalnya tak diladeni. Akibat mendapat serangan terus menerus, warga RW 7 juga 8 kemudian membalas serangan tersebut.

“Awalnya mengira becanda kok jadi serius, akhirnya timpuk-timpukin itu. Orang yang digunakan tidak ada tau nimbrung identik orang yang digunakan tidaklah tau, malah makin besar lagi,” jelasnya.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita 3 bilah senjata tajam, diantaranya celurit juga parang.

“Kesita 3, parang dan juga celurit. Kalau berbagai dalam bawa lari lagi,” tandasnya.

Sebelumnya, dua kelompok pemuda terlibat saling serang menggunakan senjata tajam di dalam Palmerah, Ibukota Barat.

Adapun perkembangan ini terjadi di tempat Gang Semangka 1, Jatipulo, Palmerah DKI Jakarta Barat, Hari Senin dini hari.

Warga yang merasa resah kemudian merekam insiden ini, serta menyebar usai diunggah dalam media sosial. Salah satunya dibagikan ulang akun Instagram, @warga.jakbar.

“Saya share ini agar polisi terus-menerus siaga, karna sangat rawan tawuran dalam wilayah yang dimaksud dan juga agar pengurus wilayah setempat bergerak saling menjaga,” kata akun yang disebutkan diambil Senin.

Terlihat pada video unggahannya, dua kelompok saling serang menggunakan baru lalu bambu. Bahkan ada beberapa orang yang digunakan menenteng senjata tajam jenis celurit dengan ukuran jumbo.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Palmerah, AKP Roni menyatakan pihaknya telah dilakukan membubarkan tawuran tersebut. Namun belum diketahui warga yang tersebut terlibat taruwan.

“Sudah berhasil dibubarkan,” kata Roni, ketika dikonfirmasi, Senin.

Sementara itu, pada waktu ditanyakan mengenai korban di kejadian ini, pohaknya masih melakukan penyelidikan.

“Isunya ada korban, namun belum kami temukan. Masih pada penyelidikan,” tandas.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button