Lifestyle

Dipuji Lebih Lancar Ngaji, Riwayat Pendidikan Angelina Sondakh Unggul Jauh Dibanding Kartika Putri

Kertasleces.co.id – Usai menantang ketiga pasangan calon presiden dan juga duta presiden yang digunakan progresif di area Pilpres 2024 unjuk kebolehan membaca Al Quran, Kartika Putri menuai banyak cibiran dari publik.

Kemampuan mengaji Kartika Putri pun banyak diperdebatkan oleh publik. Tak sedikit yang mana kemudian membandingkan kepiawaian mengaji istri Habib Usman bin Yahya dengan Angelina Sondakh.

Masih bagusan Angelina Sondakh ngajinya,” komentar warganet dalam video TikTok unggahan akun @/suasana.desa22, disitir pada Hari Jumat (26/1/2024).

Seperti diketahui, istri mendiang Adjie Massaid itu diam-diam telah menghafalkan 15 juz Al Quran selama mendekam di area penjara dikarenakan terseret tindakan hukum korupsi.

Sehubung dengan ramainya hal ini, mungkin saja ada yang mana penasaran dengan riwayat institusi belajar kedua wanita tersebut. Berikut ringkasannya.

Riwayat Pendidikan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh pada konferensi pers lagu "Mengenangmu" dalam Djakarta Theater, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Awal Minggu (30/10/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]
Angelina Sondakh di dalam konferensi pers lagu “Mengenangmu” pada Djakarta Theater, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Hari Senin (30/10/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini memiliki sekolah yang dimaksud cukup moncer. Hal ini tentu tak mengherankan, akibatnya ia pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama 2 periode.

Wanita yang mana akrab disapa Angie ini pernah menempuh lembaga pendidikan sekolah dasar pada SD Laboratorium IKIP, Manadao, Sulawesi Utara pada 1983 hingga 1989 dan juga lanjut di area SMP Katolik Pax Christi Manado pada tahun 1989 hingga 1992.

Usai lulus, Angie kemudian pindah ke Australia lalu mempuh sekolah di tempat Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College kemudian Year 11 Armidale Public High School.

Di tengah-tengah mengenyam lembaga pendidikan di dalam Australia, Angie terpaksa harus kembali ke Indonesia. Ia lantas melanjutkan sekolahnya dalam SMA Negeri 2 Manado pada 1995 hingga 1996.

Pendidikan istri mendiang Adjie Massaid tak berhenti dalam bangku SMA saja, pada 1996 ia masuk ke Universitas Katolik Indonesia dengan mengambil Jurusan Manajemen.

Ia pun berhasil mendapatkan penghargaan Sarjana Sektor Bisnis (S.E) pada tahun 2000. Selang 6 tahun, Angie melanjutkan kuliah S2 Bidang Studi Komunikasi dalam Fakultas Keilmuan Sosial dan juga Keilmuan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Pada 2010, Angie sempat melanjutkan kuliah S3 Bidang Studi Komunikasi dalam Universitas Indonesia. Sayang, ia tak menyelesaikannya serta semata-mata berhasil bertahan di tempat sana selama 3 semester.

Riwayat Pendidikan Kartika Putri

Kartika Putri pada waktu ditemui di dalam rumahnya di dalam kawasan Cipete, DKI Jakarta Selatan, Hari Jumat (26/1/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].
Kartika Putri ketika ditemui di dalam rumahnya pada kawasan Cipete, Ibukota Indonesia Selatan, Hari Jumat (26/1/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].

Kartika Putri memiliki riwayat lembaga pendidikan yang digunakan terpencil di tempat bawah Angelina Sondakh. Ia diketahui semata-mata pernah berkuliah Jurusan Public Relation pada salah satu perguruan tinggi swasta Jakarta.

Namun, tak diketahui secara pasti apakah Kartika Putri berhasil menyelesaikan kuliahnya atau tidak. Pasalnya, istri Habib Usman bin Yahya ini tak pernah berkoar-koar persoalan pendidikannya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button