Bisnis

Disatroni Hotman kemudian Inul, Luhut Kini Bela Pengusaha Rekreasi mengenai Pajak 75%: Kasihan! 20 Juta Lapangan Kerja Bisa Tutup

Kertasleces.co.id – Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan segera mengkaji ulang mengenai tarif pajak hiburan yang tersebut naik 40-75%.

Luhut bilang kenaikan Pajak Barang kemudian Jasa Tertentu (PBJT) itu bisa jadi melakukan penutupan sekitar 20 jt lapangan kerja.

“Kasihan sanggup tutup semua itu lapangan kerja terhadap berapa berapa jt orang itu, 20 juta,” kata Luhut pada Kantor Kemenko Marves, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Asal tahu hanya polemik pajak hiburan ini ditolak kalangan pengusaha, yang tersebut paling getol adalah Hotman Paris juga Inul Daratista yang tersebut memang sebenarnya memiliki kegiatan bisnis sektor ini. Kedua tokoh itu pun hari ini Hari Jumat (26/1/2024) menyatroni kantor Luhut untuk membicarakan hambatan tersebut.

Aturan PBJT ini masuk pada UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan otoritas Pusat serta Daerah (HKPD).

Ia mengungkapkan pada waktu ini sudah ada ada Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri terkait petunjuk pelaksanaan menghadapi PBJT Jasa Kesenian dan juga Rekreasi sesuai dengan ketentuan UU HKPD. SE yang dimaksud ditujukan untuk pemerintah area juga memohonkan aturan tarif baru ini untuk ditahan.

Kekinian para pengusaha perusahaan juga telah terjadi mengajukan Judical Review (JR) menghadapi aturan itu ke Mahkamah Konstitusi (MK), Luhut pun mempersilahkan hal tersbeut dilakukan.

“Kan semua punya hak, mau ke MK kalau kesulitan JR, jadi jangan dibilang melanggar konstitusi atau melanggar undang-undang, nggak melanggar, itu prosedur yang tersebut dibuat untuk men-challenge undang-undang yang digunakan ada,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button