Otomotif

Diseminasi Tertib Lalu-Lintas Sudah Sampai PAUD

Kertasleces.co.id – Beberapa ketika lalu, Kepolisian Republik Indonesia mengadakan diseminasi pengetahuan tertib lalu-lintas bagi para murid Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kekinian, upaya penyebaran informasi, pengetahuan, atau hasil penelitian terhadap umum, di hal ini khususnya diberikan terhadap para pelajar, sudah ada sampai untuk bidang lembaga pendidikan paling awal. Yaitu Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian memberikan pemahaman mengenai lalu-lintas untuk murid PAUD Amari dan juga Taman Kanak-Kanak (TK) Hassoburia yang tersebut berkunjung ke Polsek Kembangan, Ibukota Indonesia Barat, pada Selasa (23/1/2024).

Polisi memberikan pemahaman lalu lintas bagi murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Amari juga Taman Kanak-Kanak (TK) Hassoburia yang digunakan berkunjung ke Polsek Kembangan, Ibukota Indonesia Barat, Selasa (23/1/2024) [ANTARA/HO-Polres Jakbar]
Polisi memberikan pemahaman lalu lintas bagi murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Amari kemudian Taman Kanak-Kanak (TK) Hassoburia yang berkunjung ke Polsek Kembangan, DKI Jakarta Barat, Selasa (23/1/2024) [ANTARA/HO-Polres Jakbar]

Kompol Ridha Poetra Aditya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Ibukota Indonesia Barat memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman awal tentang pentingnya berlalu-lintas yang dimaksud aman. Juga mengajarkan merekan memahami tugas-tugas Kepolisian.

“Kami juga ingin mengenalkan sosok Polisi yang tersebut humanis sehingga anak-anak tiada takut lagi untuk Polisi,” jelas Kompol Ridha Poetra Aditya.

Kemudian, anak-anak juga dikenalkan terhadap mobil patroli polisi lalu-lintas.

“Anggota Satlantas DKI Jakarta Barat menjelaskan fungsi dan juga peran mobil patroli di menjaga keamanan masyarakat,” lanjutnya.

Kemudian, para murid ini dibolehkan mendekat serta menjelajahi kendaraan operasional itu.

Kegiatan tadi menunjukkan bahwa Kepolisian bukanlah cuma melibatkan diri pada tugas penegakan hukum, melainkan sekolah lalu perkembangan anak-anak.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif di membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang mana cerdas, disiplin juga miliki rasa perhatian terhadap lingkungan sekitar,” pungkas Kompol Ridha Poetra Aditya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button