Lifestyle

Doa Rajab 70x Tulisan Arab, Latin lalu Artinya

Kertasleces.co.id – Periode Rajab salah satu bulan yang digunakan dimuliakan Allah SWT. Pada bulan ini, umat muslim dianjurkan untuk banyak melakukan amalan-amalan baik. Salah satunya dengan membaca doa Rajab 70x.

Membaca doa dalam bulan Rajab merupakan amalan baik yang mana sanggup mendatangkan pahala dari Allah SWT. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini bacaan doa Rajab 70x lengkap dengan teks arab, latin, artinya, serta waktu membacanya.

Bacaan Doa Rajab 70x TeKS Arab, Latin, lalu Artinya

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ.

Rabbighfirlii warhamnii watub ‘alayya.

Artinya: “Tuhanku, ampunilah aku, sayangilah aku, lalu terimalah taubatku.”

Waktu Membaca Doa Rajab 70x

Diketahui, waktu mengamalkan doa Rajab “rabbighfirlii warhamnii watub ‘alayya”  70x ini mampu dilakukan  pada waktu pagi serta sore. Bacaan dzikir ini juga bisa jadi dijalankan juga tidak semata-mata dilaksanakan pada bulan Rajab. Anjuran membaca doa atau dzikir 70x ini tertuang juga di sebuah hadis berikut ini.

اَللَّهُم َّ أَنْتَ رَبِّيْ لآ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَااسْـتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّه لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنت

Allahumma anta rabbii laa ilaaha illa anta khalaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika maastatha’tu a’uudzubika min syaramaa shana’tu abuu-u laka bini’matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faaghfirlii fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.

Dan Abu Hurairah R.A. berkata: “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda “Demi Allah, sesungguhnya aku meminta-minta ampun untuk Allah dan juga bertaubat kepada-Nya di sehari lebih tinggi dari tujuh puluh kali.” (HR. Bukhari)

Selain membaca doa Rajab”rabbighfirlii warhamnii watub ‘alayya”  70x, kamu mampu juga mengamalkan bacaan sayyidul istighfar 3x setiap selesai melaksanakan sholat wajib. Adapun bunyi dzikirnya sebagai berikut

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma Anta Rabbi, la ilaha illa Anta khalaqtani, wa ana ‘abduka, wa ana ala ahdika wawa’dika mastatha’tu, audzubka min syarrima shana’tu, abu’u laka bini’matika alayya wa abu’u laka bi dzanbi, faghfirli, fa innahu la yaghfirudzunuba illa Anta

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tak ada Tuhan yang mana berhak diibadahi selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku juga aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian-Mu dan juga janji-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui dosaku kepada-Mu juga aku akui nikmat-Mu kepadaku, maka ampunilah aku. Sebab bukan ada yang tersebut dapat mengampuni dosa selain-Mu.”

Keutamaan Membaca Dzikir dan juga Doa Rajab

Mengamalkan bacaan dzikir lalu doa pada bulan Rajab miliki beberapa ketuamaan. Adapun salah satu keutamaannya yaitu siapa yang berdoa lalu berzikir di dalam bulan Rajab maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya lalu doa-doanya dikabulkan Allah SWT.

Demikian ulasan mengenai bacaan doa Rajab 70x (lengkap dengan teks arab, latin, arti, lalu kapan waktu membacanya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button