Bisnis

eBay PHK 1.000 Karyawan lewat Zoom

Kertasleces.co.id – eBay memangkas 1.000 karyawannya atau sekitar 9% dari total pekerjanya. direktur utama perusahaan mengumumkan secara online pada hari Selasa.

Perusahaan juga berencana mengempiskan kontraknya dengan “tenaga kerja alternatif” di beberapa bulan mendatang.

Mengutip CNN, Rabu (24/1/2024) pimpinan Jamie Iannone mengumumkan “lingkungan makroekonomi yang mana menantang” sebagai tekanan eksternal namun menambahkan bahwa ada beberapa faktor yang dimaksud dapat dikendalikan oleh perusahaan.

“Meskipun kami mengalami kemajuan pada strategi kami, jumlah agregat pegawai kemudian pengeluaran kami secara keseluruhan telah lama melampaui pertumbuhan kegiatan bisnis kami. Untuk mengatasi hal ini, kami menerapkan inovasi organisasi yang digunakan menyelaraskan serta mengkonsolidasikan regu tertentu untuk meningkatkan pengalaman end-to-end, kemudian memenuhi permintaan pelanggan kami di dalam seluruh dunia dengan lebih lanjut baik,” kata catatan itu.

Iannone memohonkan karyawan Amerika Serikat bekerja dari rumah pada tanggal 24 Januari “untuk memberikan ruang serta privasi pada percakapan ini.” Dia menyatakan karyawan akan diberitahu jikalau merekan diberhentikan oleh pimpinannya lantaran Zoom.

“Kami berikrar untuk memperlakukan semua orang dengan rasa hormat kemudian empati melalui transisi ini kemudian memberikan dukungan kemudian sumber daya untuk karyawan yang dimaksud terkena dampak,” kata Iannone.

Tindakan eBay ini merupakan gelombang PHK terbaru yang melanda sektor teknologi pada bulan pertama tahun 2024, pasca tahun 2023 yang digunakan sudah ada sulit bagi sektor ini.

Bulan ini, ketua eksekutif Google Sundar Pichai memberi peringatan karyawannya akan adanya PHK tambahan di area bulan-bulan mendatang akibat raksasa teknologi yang disebutkan melakukan reorientasi terhadap kecerdasan buatan “dan seterusnya.” Duolingo memberhentikan sekitar 10% pekerja kontraknya akibat dia semakin bergantung pada kecerdasan buatan. Amazon juga memangkas beratus-ratus pekerjaan , termasuk di dalam jaringan streaming Twitch.

Hampir 11,000 karyawan teknologi sudah diberhentikan di dalam 63 perusahaan sejauh ini pada tahun 2024, menurut data dari layoffs.fyi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button