Kesehatan

Eka Hospital Luncurkan ALIVE, Klinik Layanan Alergi, Imunologi, Autoimun lalu Vaksin

Kertasleces.co.id – Eka Hospital Group meluncurkan layanan terbaru yaitu Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) yang merupakan prasarana kebugaran terkemuka yang mana mengkhususkan diri di diagnosis, pengobatan, kemudian manajemen kondisi alergi, imunologi, autoimun dan juga vaksin center.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh drg. Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group kemudian Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI sebagai Chairman of ALIVE. Acara Launching ceremony diselenggarakan pada Auditorium Green Office Park 9, BSD City pada Rabu, (31/1/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Feby Marcelia, orang public figure, Ganis Trisnanisasi Pendiri Komunitas ODAI (Orang Dengan Autoimmune Indonesia) Yayasan Tulus, Cut Aida, manusia psikolog sekaligus penulis buku “Bersinar Meski Berbeda-Lupus juga Kesejahteraan Mental”, Christine Cecylia sebagai Influencer, dan juga Devi Eliezar, seseorang Influencer Travel.

Seperti diketahui pada beberapa tahun terakhir, telah lama terjadi peningkatan persoalan hukum alergi, penyakit autoimun, serta keperluan akan vaksinasi dalam masyarakat. Fenomena ini menyoroti perlunya penyediaan layanan kemampuan fisik yang dimaksud khusus menangani berbagai gangguan kebugaran secara komprehensif.

“Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) hadir sebagai respons terhadap tuntutan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. ALIVE miliki visi menjadi pusat unggulan pada penanganan alergi, immunologi, kemudian penyakit autoimun, juga memberikan pelayanan vaksinasi yang tersebut optimal. Dengan semakin kompleksnya tantangan kemampuan fisik yang dihadapi masyarakat, keberadaan klinik ini menjadi sangat relevan. Eka Hospital Group berjanji untuk menyediakan layanan diagnosis juga perawatan yang akurat kemudian inovatif, melakukan konfirmasi setiap pasien mendapatkan perawatan terbaik sesuai keperluan personalisasi pasien itu sendiri,” papar Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati.

(Dok: Eka Hospital Group)
(Dok: Eka Hospital Group)

Digawangi oleh Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI sebagai Chairman of ALIVE, klinik ini juga didukung oleh regu ahli yang berdedikasi di dalam masing-masing bidang lalu terdiri dari berbagai unit Eka Hospital antara lain dr. Yovita Mulyakusuma, M.Sc, Sp.PD-KAI, FINASIM(Eka Hospital Cibubur), dr. Anshari Saifuddin Hasibuan, Sp.PD, KAI (Eka Hospital Bekasi), dr. Ekawaty Yasinta Yohana Larope, Sp.A-KAI (Eka Hospital BSD).

Layanan yang digunakan tersedia pada Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) meliputi:

1. Diagnosis kemudian Penanganan Alergi: menyediakan pemeriksaan kemudian penanganan terkini untuk berbagai jenis alergi, termasuk alergi makanan, alergi debu, serta alergi lainnya.

2. Pelayanan Imunologi: menyediakan regu dokter ahli pada diagnosis lalu pengelolaan gangguan imunologi, termasuk penyakit autoimun dan juga defisiensi imun.

3. Manajemen Autoimun: menawarkan perawatan terkini untuk kondisi autoimun seperti lupus, rheumatoid arthritis, kemudian penyakit autoimun lainnya.

4. Vaksinasi: menyediakan layanan vaksinasi lengkap, membantu melindungi individu dari berbagai penyakit menular dan juga memberikan imunitas yang tersebut diperlukan.

Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) dilengkapi berbagai prasarana serta alat medis, termasuk untuk pemeriksaan penunjang laboratorium dengan panel pemeriksaan autoimun untuk tes ANA IF, ANA Profile, Anti-dsDNA, C3, C4, Autoimmune Liver Disease(ALD), Autoimun Diabetes, Vasculitis, Thyroid Autoimmune dan juga beberapa pemeriksaan alergi lainnya.

Kehadiran Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) bertujuan untuk memberikan pelayanan yang digunakan optimal terhadap pasien dengan memadukan pendekatan holistik juga penanganan medis yang digunakan terpersonalisasi.

“Kami yakin bahwa dengan pendekatan holistik lalu kelompok medis yang berkualitas, Klinik ini akanmenjadi tempat yang tersebut aman lalu nyaman bagi penduduk untuk mendapatkan perawatan yang mana diperlukan guna menjaga kebugaran lalu kesejahteraan para pasien,” jelas Chairman of ALIVE, Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI.

Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE) juga menyediakan layanan vaksinasi lengkap, dengan regu medis yang dimaksud terlatih juga peralatan modern. Mengingat pada situasi global seperti sekarang, kesadaran akan pentingnya vaksinasi juga semakin meningkat.

Melalui pembentukan Allergy Immunology Autoimmune & Vaccine Clinic (ALIVE), EkaHospital Group berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kebugaran masyarakat, meningkatkan pemahaman akan pentingnya imunisasi, juga menjadi mitra terpercaya di mengatur berbagai hambatan kondisi tubuh terkait alergi kemudian autoimun

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button