Nasional

Eks Elite Gerindra Sebut Hubungan Jokowi dengan Ganjar Mirip Joko Tingkir juga Panembahan Senopati: Semoga Endingnya Beda

Kertasleces.co.id – Baru-baru ini mantan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono berkicau tentang hubungan antara Jokowi dengan Ganjar Pranowo yang mana diserupakan kisah Sultan Hadiwijaya dengan Panembahan Senopati. 

Jika sebelumnya ada sosok Khofifah Indar Parawansa yang mempersonifikasikan sosok Prabowo dan juga Gibran yang digunakan mirip Sayyidina Abu Bakar dan juga Sayyidina Ali, sekarang ada Arief Poyuono yang mana melakukan hal sejenis tetapi untuk Jokowi juga Ganjar. 

Melalui cuitannya di area akun Twitter, mantan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono melukiskan hubungan Jokowi serta Ganjar Pranowo ibarat Sultan Hadiwijaya dengan Panembahan Senopati. 

Ia menyampaikan hubungan Jokowi dengan Ganjar itu seperti kisah Joko Tingkir alias Sultan Hadiwijaya sebagai respon melawan cuplikan video wawancara antara capres 03 dengan Karni Ilyas. 

Dalam obrolan tersebut, Ganjar Pranowo mengakui dahulu pernah sekubu dengan Jokowi, tapi pada kemudian hari, panutannya itu berubah hingga saat ini seolah-olah telah lama jadi lawan. 

“Kok mirip Joko Tingkir (@jokowi or Sultan Hadiwijaya raja Pajang menantang Danang Sutowijoyo or Panembahan Senopati (@ganjarpranowo) padahal Sutowijoyo berjasa besar ke Joko Tingkir loh sebab membunuh Aryo Penangsang pemilik kuda yang mana bernama Gagak Rimang,” tulisnya seperti diambil hari terakhir pekan (26/1/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan sosok Danang Sutowijoyo yang diibaratkan sejenis Ganjar Pranowo walau dizolimi oleh Joko Tingkir tetap saja tak mau melawan dan juga berperang dengan Joko Tingkir.

“Danang Sutowijoyo walau dizolimi oleh Joko Tingkir tetap memperlihatkan tak mau melawan dan juga berperang dengan Joko Tingkir. Tapi akhir Danyang Merkayang Gunung Merapi mencekik Joko Tingkir hingga sakit juga berakhir ketika hendak menyerbu perdikan Mataram yang dimaksud dibangun sangat maju oleh Sutowijoyo. Semoga tiada sama,” lanjutnya. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button