Teknologi

Elon Musk Mau Hapus Jumlah Retweet lalu Likes di dalam Twitter X

Kertasleces.co.id – Pemilik X alias Twitter, Elon Musk mau menghapus jumlah keseluruhan retweet juga likes dari tampilan beranda alias home.

“Itu pasti terjadi,” kata Elon Musk lewat akun Twitter, disitir dari PC Mag, Hari Senin (11/3/2024).

Musk menambahkan kalau beranda Twitter nantinya hanya sekali akan menampilkan jumlah keseluruhan views. Artinya bukan ada lagi jumlah keseluruhan likes atau retweet di tempat beranda.

Namun kalian masih sanggup mengamati berapa jumlah agregat likes atau retweet apabila tweet yang mana sedang menyebar itu ketuk.

Pengguna X nampaknya bukan menyukai hilangnya total retweet kemudian likes yang digunakan digagas Musk. Dalam jajak pendapat yang mana dijalankan lebih besar dari 8.000 orang, 87 persen dari hasil polling mengaku tak ingin pembaharuan itu terjadi.

Sejak Twitter dibeli Elon Musk, sejumlah fasilitas baru yang muncul di tempat platform digital tersebut. Contohnya yakni total views yang digunakan sekarang mampu dilihat semua pengguna.

Padahal sebelumnya total views di dalam tweet hanya saja bisa jadi dilihat oleh orang yang dimaksud menghasilkan konten tersebut.

Diduga alasan Elon Musk menghapus jumlah keseluruhan retweet dan juga like ini kemungkinan untuk merapikan desain visual aplikasi. Alasan lainnya yakni untuk menekankan stigma agar pengguna tak fokus pada jumlah keseluruhan likes.

Ini bukanlah kali pertama suatu media sosial menghapus jumlah agregat likes. Sebelumnya Facebook dan juga Instagram sudah ada melakukan hal serupa, yang digunakan mana pengguna mampu menyembunyikan total suka dalam konten mereka.

YouTube pun juga menyembunyikan jumlah keseluruhan unlike atau tidaklah suka di dalam video kreator. Alasan dihapusnya jumlah agregat unlike ini demi menghurangi bully yang ada di area sistem milik Google tersebut.

Related Articles

Back to top button