Lifestyle

Faidil Jaidi Disorot usai Beri Pendukung ke Anies Baswedan, Segini Pendapatannya sebagai YouTuber

Kertasleces.co.id – YouTuber Fadil Jaidi menjadi sorotan setelahnya debat capres lalu cawapres kelima yang dimaksud dihelat Akhir Pekan (4/2/2024) di area JCC Senayan, Jakarta. Bukan tanpa alasan, pria 29 tahun ini bergabung hadir ke lokasi debat untuk memperkuat paslon nomor urut 1, Anies Baswedan lalu Muhaimin Iskandar.

Video pertemuannnya dengan Anies serta Muhaimin Iskandar pun padat jadi perbincangan hingga trending pada media X atau Twitter.

Fadil Jaidi sendiri memang sebenarnya beberapa kali bertemu dengan Anies Baswedan. Kendati begitu ia tak kunjung menunjukkan dukungannya meskipun sempat bermain ke rumah Anies Baswedan lalu mengenalkan anime berjudul Attack of Titan.

Bisa dibilang influencer dari kalangan YouTuber, hanya sekali Fadil Jaidi sekadar yang digunakan memberi dukungannya ke paslon nomor urut 1. Namun terlepas dari dukungannya di area pemilihan 2024, Fadil Jaidi meraup sejumlah keuntungan sebagai YouTuber. Belum lagi endorse yang ia terima untuk memasarkan barang.

Lantas seberapa besar pendapatan anak dari Pak Muh ini, hingga dapat dekat dengan Anies Baswedan?.

Fadil Jaidi setiap saat membagikan aktivitas kesehariannya dalam Instagram. Beberapa konten, ia buat sama-sama ayahnya Pak Muh. Kanal YouTube Fadil Jaidi sendiri akhir-akhir ini tambahan berbagai membagikan kesehariannya berbentuk vlog.

Tapi sejak awal videonya dibuat, Fadil tambahan sejumlah membagikan konten challange juga game. Terdapat lebih banyak kurang 176 video yang mana ada di tempat kanal YouTube miliknya.

Tentu, pendapatan dari wadah YouTube tak sanggup dibilang sedikit. Jumlah subscriber cuma sudah ada mencapai 5 jt lebih. Artinya, konten video yang digunakan sebelumnya diunggah telah menjadi dollar hijau yang akan dibayar oleh Google sendiri.

Di sisi lain, jumlah agregat followersnya di dalam TikTok yang mana berjumlah 12,9 jt juga di dalam Instagram sekitar 10,8 jt juga menambah pendapatannya, menyusul ada sistem dari wadah TikTok yang akan membayar konten kreator.

Jika dirata-rata di penghitungan YouTube saja, per tahun Fadil Jaidi bisa jadi meraih pendapatan Rp1 miliar lebih. Artinya di sebulan ia mampu mendapat sekitar Rp100 juta.

Belum lagi dari endorse yang digunakan ia terima untuk memasarkan barang. Tentu di sebulan, pendapatannya dapat lebih besar dari Rp120 jutaan.

Terlepas dari pendapatan sang YouTuber, pada beberapa hari ke depan, pemugutan ucapan untuk Pemilihan Umum 2024 akan diselenggarakan. Tepat 14 Februari 2024 rakyat mempunyai hak untuk memilih Presiden-Wakil Presiden, caleg DPRD, DPD serta DPR RI.

Related Articles

Back to top button