Teknologi

Fitur-fitur AMD Radeon RX 7600 XT, Cocok bagi Gamers Hardcore

Kertasleces.co.id – AMD resmi meluncurkan AMD Radeon RX 7600 XT, kartu grafis performa tinggi dengan layanan lengkap.

Kartu grafis terbaru ini dirancang untuk memperkuat game-game paling menuntut lalu perangkat lunak pembuatan konten pada waktu ini serta pada masa depan.

Dilengkapi VRAM 16GB, unit komputasi AMD RDNA 3 performa tinggi, teknologi Kecerdasan Buatan canggih, kemudian akselerator raytracing khusus.

Kartu grafis Radeon RX 7600 XT menawarkan pengalaman gaming juga raytracing yang digunakan mulus, cepat, serta visual menakjubkan pada resolusi 1080p.

Tidak semata-mata itu, itu juga memberikan kreativitas pengguna pada bermain game, beban kerja Artificial Intelligence serta pembuatan konten generasi berikutnya.

Kartu grafis Radeon RX 7600 XT menghadirkan performa gaming kemudian ray tracing hingga 1,9X lebih tinggi kencang dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Ilustrasi main game. [ExplorerBob/Pixabay]
Ilustrasi main game. [ExplorerBob/Pixabay]

Hal ini dicontohkan pada berbagai judul game populer tertentu dalam resolusi 1080p.

Dilansir dari keterangan resminya, Kamis (25/1/2024), berikut beberapa layanan utama Radeon RX 7600 XT meliputi:

  • FPS Lebih Tinggi di Ribuan Game – Tersedia pada driver AMD Software: Adrenalin Edition baru, teknologi AMD Fluid Motion Frames (AFMF) meningkatkan FPS untuk menghadirkan peningkatan kinerja juah lebih besar baik dan juga gameplay yang mana mulus.
  • Performa Tercipta Lebih Mudah – Teknologi AMD HYPR-RX menyederhanakan kemudian mengatur interoperasi simultan teknologi AMD Fluid Motion Frames, AMD Radeon Super Resolusi, dan juga AMD Radeon Boost untuk mencapai efek penumpukan kinerja.
  • Ultra-High Definition Encoding – Mesin media encode/decode menghadirkan pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh, gamut warna lebar, kemudian penyempurnaan rentang dinamis tinggi.
  • Tingkatan Baru Imersi – AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 serta HDMI 2.1a generasi berikutnya untuk ultra-high resolutions kemudian kecepatan refresh tinggi.

Selain itu, pada momen yang dimaksud serupa AMD juga merilis AMD Software: Adrenalin Edition 24.1.1.

Driver baru ini dilengkapi AMD Fluid Motion Frames Technology, yang dimaksud meningkatkan FPS hingga 97 persen untuk pengalaman bermain game yang tersebut lebih tinggi lancar.

Hal ini dilaksanakan dengan menambahkan teknologi pembuatan bingkai ke game DirectX 11 lalu 12 mana pun.

Selain itu, juga menawarkan teknologi Pembaruan Video baru, dukungan deteksi teks Content Adaptive ML untuk streaming 4K.

Kemudian peningkatan kualitas encode AV1, HEVC, AVC dan juga OBS, dan juga sejumlah lagi. Gamer dapat mengunduh driver baru pada sini.

Radeon RX 7600 XT. [AMD]
Radeon RX 7600 XT. [AMD]

Radeon RX 7600 XT tersedia mulai hari ini dari mitra AMD, termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, PowerColor, juga Sapphire, dengan biaya SEP Rp5,990 juta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button