Olahraga

French Open 2024: Kalahkan Kodai Naraoka pada Babak 32 Besar, Chico Ungkap Kunci Utama Kemenangannya

Kertasleces.co.id – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Atmosfer Dwi Wardoyo mengungkapkan kemenangan pada rapat perdananya melawan Kodai Naraoka dengan 14-21, 22-20, 21-17 dalam sesi 32 besar French Open, di dalam Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3), adalah oleh sebab itu kesabaran permainannya meladeni perwakilan Jepun tersebut.

Chico menyatakan strategi permainannya ini adalah oleh sebab itu lawan jika Negeri Matahari Terbit itu bukanlah merupakan lawan yang dimaksud sembarangan, mengingat merupakan tunggal putra peringkat enam dunia.

“Sangat bersyukur saya bisa jadi mengungguli pertandingan hari ini. Tadi saya mencoba meladeni permainan beliau dengan lebih tinggi sabar, mengadu fisik serta kekuatan oleh sebab itu saya tahu ia pemain yang digunakan ulet juga bukan mudah dimatikan,” kata Chico seusai laga, dikutipkan dari keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Real Madrid vs RB Leipzig Imbang 1-1, Los Blancos Diterima ke Perempat Final Kejuaraan Champions

Chico menyatakan gim pertama dimana ia kalah 14-21 sangat dimanfaatkannya untuk mempelajari permainan Kodai. Strategi yang digunakan ia terapkan ini berhasil akibat pada gim kedua, ia mulai menemukan ritme permainannya untuk meladeni Kodai dengan gim ketat yang dimaksud ditutup dengan kemenangannya 22-20.

Memasuki gim ketiga, dengan ritme permainan yang telah ia temukan, ia mengungkapkan staminanya masih prima, sehingga dengan lebih lanjut mudah kembali memenangi gim 21-17 untuk melaju ke fase 16 besar kemudian unggul head to head satu-nol menghadapi konferensi pertamanya dengan Kodai.

“Di gim pertama saya masih menganalisa permainan lalu adaptasi juga dengan lapangan. Ini adalah pertandingan pertama serta juga konferensi pertama saya dengan dia. Di gim kedua ritmenya sudah ada lumayan ketemu. Saat setting saya coba lebih banyak tenang juga secepat kemungkinan besar ambil inisiatif serangan,” kata pebulutangkis 25 tahun itu.

“Di gim ketiga, saya rasa dengan pertandingan yang tersebut panjang saya punya kelebihan stamina jadi sanggup memainkan pola dengan konsisten serta fokus yang dimaksud masih terjaga,” katanya lagi.

Chico menjadi delegasi tunggal putra Indonesia dalam sesi 16 besar French Open sama-sama Anthony Sinisuka Ginting, setelahnya satu duta Indonesia lainnya, Jonatan Christie gugur di area putaran 32 besar.

Di putaran 16 besar nanti, tunggal putra peringkat 32 dunia itu akan menghadapi pemenang laga antara perwakilan China Zhao Jun Peng melawan delegasi China Taipei Su Li Yang.

“Cukup puas dengan performa tadi tapi sekarang harus mengalihkan perhatian ke laga berikutnya,” katanya lagi.

Related Articles

Back to top button