Bisnis

Gandeng APP Group, Garuda Indonesia Mulai Terapkan Penerbangan Ramah Lingkungan

Kertasleces.co.id – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai menerapkan penerbangan ramah lingkungan. Implementasinya dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan pada layanan penerbangan.

Upaya penerbangan ramah lingkungan ini, perusahaan pelat merah itu menggandeng APP Group. Adapun, penerbangan yang dimaksud dimulai pada Ramadan mendatang, Garuda Indonesia akan menggunakan ragam item kemasan ramah lingkungan pada berbagai touch point layanan inflight service seperti kemasan alat makan kemudian kemasan makanan juga minuman, menggunakan unsur kertas dari Enza & Foopak.

Bahan kertas ini dirancang untuk mengempiskan dampak lingkungan, juga menurunkan ketergantungan pada plastik sekali pakai.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, inisiasi sama-sama dengan APP Group ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk menggalang acara dekarbonisasi yang tersebut telah dilakukan diterapkan oleh pemerintah.

“Misi penerbangan hijau menjadi salah satu pilar akselerasi kinerja yang tersebut kami terus optimalkan pada Garuda Indonesia. Hal ini yang kami lakukan tidak ada hanya saja dengan mengupayakan langkah sinergis di menguatkan Inisiatif aksi korporasi yang berwawasan lingkungan hidup, melainkan juga melalui penguatan support system operasional penerbangan ramah lingkunhan melalui kolaborasi bersatu mitra strategis seperti yang tersebut kami lakukan bersatu APP Group” ucapannya di keterangan tercatat yang dimaksud disitir Selasa (5/3/2024).

Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata menuturkan, item kemasan ramah lingkungan dari Enza kemudian Foopak adalah salah satu langkah perusahaan pada menurunkan jejak karbon kemudian membantu Indonesia menuju sektor ekonomi hijau.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersatu terhadap planet dan juga generasi yang akan datang,” kata dia.

Dengan pengurangan pemakaian plastik sekali pakai melalui pemakaian kemasan ramah lingkungan ini, diharapkan dapat menurunkan emisi karbon kemudian menguatkan habitat keberlanjutan pada Indonesia.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan juga menginspirasi lebih lanjut banyak perusahaan dan juga individu untuk mengadopsi praktik perusahaan yang dimaksud berkelanjutan.

“Melalui inisiatif ini, kami juga ingin mengupayakan gaya hidup di area rakyat yang mana ramah lingkungan. Kami percaya bahwa inovasi positif dimulai dari langkah kecil, serta pemakaian kemasan ramah lingkungan ini adalah salah satu langkah kecil yang digunakan dapat menghadirkan dampak besar bagi kelestarian lingkungan,” pungkas Suhendra.

Related Articles

Back to top button