Otomotif

Ganjar Akui Takut ketika Diminta Jajal Suzuki Jimny di dalam IIMS 2024, Ini adalah Sebabnya

Kertasleces.co.id – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku takut pada waktu diminta untuk menjajal Suzuki Jimny 5 pintu yang tersebut dipamerkan di tempat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Terungkap ini beliau alasannya.

Ganjar Pranowo mendapatkan kesempatan untuk berkunjung di area event otomotif akbar IIMS 2024. Ia berkeliling juga mengawasi komoditas apa belaka yang mana dipamerkan pada turnamen ini, salah satunya Suzuki Jimny.

Mobil yang digunakan disebut-sebut laris manis ini menghasilkan politisi PDI Perjuangan tertarik untuk melihatnya. Bahkan ia sempat bertanya tentang pemasaran mobil ini yang digunakan dinilai biaya bekasnya cukup mahal.

“Ini laku keras ya? Sekennya lebih banyak mahal ya?” tanya Ganjar terhadap pegawai Suzuki Indonesia sembari menata kerah bajunya.

Lalu, ia pun diminta untuk menjajal Suzuki Jimny tiga pintu yang digunakan dilihatnya pada booth Suzuki Indonesia.

“Silahkan pak dilihat dulu dalamnya,” ujar salah satu tenaga penjual untuk Ganjar.

“Saya takut, takut (ingin) beli,” kata beliau sambil tertawa.

Terlepas dari momen ini, Suzuki Jimny terbaru versi 5 pintu menjadi sorotan publik. Melihat dari sektor dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc yang dimaksud populer dari Suzuki, yakni K15B dengan 4 silinder, dengan jumlah agregat katup sebanyak 16 katup. Mesin ini termasuk berbobot ringan namun mampu menciptakan tenaga hingga 102 PS @6.000 rpm serta torsi besar 130 Nm @4.000 rpm.

Hal ini dapat menciptakan akselerasi lalu performa lebih tinggi maksimal dalam segala kondisi jalan, entah jalan normal hingga yang mana ekstrem sekalipun. Pilihan transmisi Suzuki Jimny pun ada 2, yaitu yaitu manual 5-percepatan dan juga automatic 4-percepatan.

Berikut nilai rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Ibukota Indonesia tahun 2024:

  • Suzuki Jimny 5-door (AT) : Rp475.600.000,-
  • Suzuki Jimny 5-door (AT – Dual Tone) : Rp478.600.000,-
  • Suzuki Jimny 5-door (MT) : Rp462.000.000,-
  • Suzuki Jimny 5-door (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000,-

Related Articles

Back to top button