Bisnis

Gemilang pada 2023, Pegadaian Cetak Laba Rp4,38 Triliun, Naik 32,7% dari Tahun Sebelumnya

Kertasleces.co.id – Pencapaian PT Pegadaian pada 2023 terbilang gemilang, oleh sebab itu mencetak laba bersih hingga Rp4,38 triliun. Jumlah ini berkembang 32,7% dibandingkan tahun 2022, yang tersebut sebesar Rp3,30 triliun.  

“Atas nama manajemen serta seluruh Insan Pegadaian, saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh publik yang digunakan loyal terhadap perusahaan, dengan memanfaatkan hasil juga layanan Pegadaian. Alhamdulillah sampai 31 Desember 2023, jumlah keseluruhan pengguna naik 9,7%, dari  21,9 jt orang menjadi 24 jt orang,” ucap Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, di konferensi pers yang dilakukan di tempat Minitheatre Pegadaian, Jakarta, Selasa (6/2/2024). 

Tahun ini, Pegadaian mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan melebarkan sayap untuk mengembangkan sistem ekologi emas. Hal ini dapat sejalan dengan semakin meningkatnya minat publik untuk berinvestasi emas.  

“Pegadaian punya ragam komoditas pembangunan ekonomi emas yang mana dapat dimiliki dengan berbagai cara. Bisa lewat Cicil Emas, Arisan Emas, beli perhiasan melalui Galeri 24, atau menabung emas dengan barang Tabungan Emas, yang mana dapat diakses secara langsung melalui program Pegadaian Digital. Kalau dulu orang-orang datang ke Pegadaian bawa emas, sekarang sudah ada ada Gadai Express dan juga Gadai dari Rumah. Semua kita buat mudah, agar penduduk mampu merancang masa depan juga dengan mudah,” tambah Damar. 

Ia menyebut, jumlah total pengguna aplikasi mobile Pegadaian Digital per 31 Desember 2023 mencapai 6,5 jt user, dengan ukuran proses sebesar Rp14,5 triliun, naik 72% dari tahun sebelumnya. Ke depan, Pegadaian akan setia menjadi agen inklusi keuangan yang dimaksud dekat kemudian bersahabat dengan masyarakat.  

Related Articles

Back to top button