Teknologi

Genshin Impact Kehilangan 1 Juta Pengikut!

Kertasleces.co.id – Genshin Impact baru-baru ini menghadapi reaksi keras dari basis pemain China dikarenakan kehilangan lebih besar dari satu jt pengikut.

Kontroversi muncul pasca pengembang game tersebut, HoYoverse, mengumumkan hadiah mudah untuk Festival Ritus Lentera, sebuah acara penting untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Keputusan ini disambut dengan kekecewaan dari para pemain, khususnya di area China, di dalam mana acara yang dimaksud miliki kepentingan budaya yang dimaksud besar.

Ketidakpuasan para pemain terlihat jelas ketika akun resmi Douyin (TikTok versi China) mengalami kehilangan besar-besaran lebih tinggi dari satu jt pengikut belaka pada satu hari, turun dari sekitar 9,6 jt menjadi sekitar 8 juta.

Penurunan pengikut sama juga terjadi dalam jaringan media sosial lain yang digunakan terkait dengan Genshin Impact.

Pemain membandingkan hadiah yang ditawarkan di dalam acara Tahun Baru Imlek dengan hadiah di tempat wilayah lain lalu dengan hadiah di area game HoYoverse lainnya.

Andrius Genshin Impact (Genshin Impact)
Andrius Genshin Impact (Genshin Impact)

Ketidakseimbangan yang mana dirasakan ini mengakibatkan tuduhan favoritisme global serta kurangnya apresiasi terhadap penonton China.

Menanggapi hadiah yang tersebut kurang memuaskan, para pemain tidaklah semata-mata berhenti mengikuti akun media sosial Genshin Impact tetapi juga memiliki target merek afiliasi seperti KFC, Hey Tea, serta Pizza Hut.

Di berada dalam menentang tersebut, muncul tuduhan bahwa HoYoverse menggunakan akun bot untuk secara artifisial mempertahankan jumlah agregat pengikut di tempat sistem seperti BiliBili, situs berbagi video besar di tempat China.

Hal ini semakin memicu ketidakpuasan di tempat antara komunitas pemain.

Situasi ini juga memicu perdebatan di area antara para pemain tentang sistem penghargaan game tersebut.

Meskipun ada yang berpendapat bahwa respons yang dimaksud diberikan adalah reaksi berlebihan, ada pula yang mana mengupayakan ketidakpuasan tersebut, lalu merujuk pada rasa frustrasi yang tersebut sudah ada berlangsung lama terhadap HoYoverse.

Kontroversi ini telah dilakukan meluas ke sistem media sosial lainnya, dengan para pemain mengungkapkan kekecewaan dia kemudian menyerukan imbalan yang tersebut lebih tinggi baik.

HoYoverse mengeluarkan permintaan maaf juga berjanji untuk menilai kembali lalu menyesuaikan hadiahnya.

Situasi ini menggarisbawahi tantangan yang tersebut dihadapi pengembang game pada menyeimbangkan ekspektasi kemudian kepekaan budaya warga global yang beragam.

Senjata di area Genshin Impact (Aplikasi Genshin Impact/Ariya Gesang)
Senjata di tempat Genshin Impact (Aplikasi Genshin Impact/Ariya Gesang)

Saat perdebatan berlanjut, masa depan Genshin Impact di area lingkungan ekonomi China bergantung pada penanganan HoYoverse terhadap krisis ini lalu kemampuannya untuk merespons perasaan khawatir para pemainnya secara efektif.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button