Nasional

Gibran Sapa Warga Papua: Soekarno Bilang 10 Pemuda Guncangkan Dunia, Hal ini Salah Satunya

Kertasleces.co.id – Calon perwakilan presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada Hari Jumat (26/1) melakukan kampanye di dalam wilayah Jayapura, Papua. Gibran datang ke Papua sama-sama istri tercinta, Selvi Ananda.

Kehadiran Gibran dan juga Selvi Ananda disambut riuh oleh warga Papua. Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram Gibran @gibran_rakabuming.

“Menyapa warga dan juga bertemu para tokoh adat di dalam Papua. Kita setuju bahwa pembagian merata pengerjaan adalah keharusan. Indonesia Maju harus dirasakan oleh semua. Konsepnya adalah Indonesia-sentris,” tulis Gibran pada caption unggahannya itu, Hari Sabtu (27/1).

Baca Juga:

  • Dianggap Receh Mahfud MD, Bos PT. Sritex Akui Greenflation Sangat Penting: Terima Kasih Mas Gibran
  • Biodata dan juga Pendidikan Cucu Luhut yang mana Soroti Omongan Tom Lembong Jelekin Pemerintah
  • Balas Serangan Luhut, Tom Lembong Sebut Luhut juga Bahlil Pasukan Pemadam Kebakaran
  • Pengacara Minta Penahanan Siskaeee Ditangguhkan sebab Alami Gangguan Jiwa: Tangannya Banyak Bekas Sayatan

Di pada video, Gibran lalu Selvi tampak kenakan penutup kepala khas penduduk Papua. Ia dan juga sang istri kemudian sempat berdialog dengan warga setempat.

Suasana tampak meriah juga penuh keceriaan pada waktu Gibran kemudian Selvi menyapa rakyat Papua. Sontak sekadar video unggahan Gibran ini pun mendapat banyak respon dari pengguna Instagram.

Salah satu pengguna Instagram bahkan memberikan komentar dengan mengutip pernyataan Presiden Soekarno persoalan 10 pemuda yang akan guncangkan dunia.

“Soekarno pernah berkata “Berikan aku 10 pemuda, akan ku guncangkan dunia”, serta ini salah satunya,” komentar akun @rall*** disertai emot dua jari.

“Prabowo gibran satu putaran,” sambung akun lainnnya.

“PAPUA akan tau cara berterimakasi sebanding pak Jokowi,” timpal akun @abdu***

Gibran Sapa Komunitas Bali

Sementara itu, hari ini, Gibran Rakabuming Raka menyapa warga Bali. Anak Presiden Jokowi itu mengaku rutin datang ke Pulau Dewata. Ia datang tidak sekedar untuk meraup suara.

“Tidak semua kedatangan saya ke sebuah tempat untuk meraup suara, ya; bisa saja untuk silaturahim juga lain-lain. Tidak semuanya tentang politik,” kata Gibran di tempat Pantai Mertasari.

Gibran telah dua kali mengunjungi Pulau Dewata. Pertama ialah pada Selasa (9/1) untuk berdialog dengan warga, hadir di pengumuman dukungan, serta menyaksikan pesta rakyat.

Kunjungan Gibran berikutnya ke Bali ialah pada hari terakhir pekan (26/1) untuk berdialog dengan anak muda. Kemudian, Hari Sabtu pagi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menikmati wisata kebugaran sambil bersih-bersih pantai serta sarapan sama-sama warga Bali.

“(Saya) Mampir saja, kan kemarin habis dari Papua, transit sebentar satu malam, lalu baru balik ke Jakarta, lalu besok ya ke Surabaya,” kata Gibran pasca makan dengan ribuan simpatisan.

Pengakuan Gibran itu turut dipertegas oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, yang dimaksud turut hadir dalam Pantai Mertasari.

Rosan menjelaskan perjalanan dari Papua ke Ibukota Indonesia cukup panjang, sehingga Gibran dan juga TKN menyempatkan bermalam pada Pulau Dewata sambil mengawasi perkembangan pariwisata.

Meski tak ada maksud khusus, menurut Rosan, diperkenalkan Gibran dalam Bali itu termasuk salah satu bukti perhatiannya terhadap pariwisata Bali meskipun memanfaatkan waktu singkat juga diadakan pada tempat-tempat lain.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button