Nasional

Gibran Tanggapi Rencana Mahfud MD Akan Mundur dari Menteri: Apakah Sudah?

Kertasleces.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi mengenai rencana Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang digunakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Hukum juga Security (Menko Polhukam).

Dengan singkat, Gibran balik bertanya, apakah pada waktu iniMahfud MD sudah ada mundur dari jabatannya itu.

“Apakah sudah ada mundur?,” ucap Gibran, Jumat.

Namun Gibran tak berkomentar masalah pernyataan Mahfud MD yang dimaksud ingin mundur tapi masih mengawaitu waktu yang mana tepat. Ia justru bertanya, apakah rencana yang disebutkan telah direalisasikan atau belum.

Sementara selaku Wali Pusat Kota Solo, Gibran tak menyatakan rencana untuk mundur. Adapun sampai pada waktu ia memilih mengambil cuti serta melaksanakan kampanye sesuai masa yang diberikan KPU.

“Engga (mundur dari Wali Daerah Perkotaan Solo), saya kan cuti aja saya cuti aja ya,” ujar suami Selvi Ananda itu.

Meski mengakui keputusannya untuk mengambil cuti sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi yang dimaksud menyatakan presiden boleh kampanye dan juga memihak, tetapi Gibran merasa selama ini berkampanye sendiri kemudian tiada ada kaitannya dengan sang ayah.

“Ya saya kampanye kan kampanye sendiri juga,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat menyampaikan rencananya mundur dari Menko Polhukam, niat ini telah muncul sejak debat perdana capres-cawapres. Akan tetapi, Mahfud mengungkapkan ingin menanti waktu yang mana tepat.

“Saya sudah ada setuju dengan Pak Ganjar Pranowo untuk saya mundur pada peluang yang digunakan tepat sambil menghasilkan masa transisi itu,” kata Mahfud Selasa (23/1) lalu.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button