Nasional

Gibran Tanya Makan Siang yang tersebut Enak di dalam Bandung, Hal ini 5 Kuliner yang Patut Dicoba, Ada Seblak

Kertasleces.co.id – Calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka lewat akun Twitter miliknya @gibran_tweet pada siang ini, Selasa (30/1) berencana akan ke Bandung, Jawa Barat juga makan siang di dalam sana.

Gibran mencuitknya bahwa pagi ini ia masih berada di area Cirebon namun pada siang hari ini akan ke Bandung. Ia pun bertanya ke netizen, tempat makan siang yang enak di tempat Bandung.

“Pagi ini masih di area Cirebon. Siang nanti akan dalam Bandung seharian. Makan siang enaknya dimana ya?” cuit Gibran seperti dikutip.

Baca Juga:

  • Selvi Ananda lalu Gibran Makan Sepiring Berdua: Duduknya Mantu Jokowi Anggun Banget
  • Viral SBY Makan Mie Instan, Auranya Curi Perhatian: Ditinggal Ibu Ani, Seperti Tak Semangat
  • Gibran Belum Move On Kirab Kebangsaan pada Semarang, Publik: Jateng Tetap Banteng
  • Bak Lautan Merah, Momen Ganjar Pranowo Dikepung Para Pendukungnya di dalam Manggarai

Postingan Gibran ini pun mendapat sejumlah komentar dari netizen yang tersebut menyarankan sebagian kuliner enak di tempat Bandung.

Nah berikut ini 5 kuliner di area Bandung yang digunakan patut dicoba, salah satunya seblak. Beberapa waktu lalu, Gibran sempat menyatakan bahwa ia ingin makan seblak.

Seblak Sultan

Salah satu kedai Seblak di dalam Bandung yang dimaksud sempat menyebar beberapa waktu lalu ialah Seblak Sultan. Sebab, mereka itu menyajikan rasa yang dimaksud sedap serta bumbu yang digunakan nikmat. Tak cuma itu, toppingnya ditawarkan nuga beragam.

Anda dapat memilih berbagai tambahan seperti cireng, pentol, makaroni, bakso, siomay, sosis, ceker, cilok, hingga tulangan ayam. Lokasinya berada di dalam Jalan Sultan Agung No. 10, Citarum, Bandung.

Bakso Tjap Haji

Pada postingan Gibran itu, salah satu netizen menyarankan cawapres nomor 2 itu untuk makan bakso seperti yang diadakan sang ayah, Jokowi kemudian Prabowo Subianto kemarin.

Nah dalam Bandung ada salah satu tempat bakso yang mana legendaris yakni Bakso Tjap Haji. Tempat kuliner ini sudah ada berjualan bakso sejak 1996.

Menu favorit dalam Bakso Tjap Haji yakni tulang balung sumsung, yaitu penyajian bakso sama-sama tulang sapi berukuran besar yang tersebut masih berisi sumsum dalam dalamnya.

Lalu menu andalan lainnya yaitu bakso tulang muda, belum lagi ada tambahan toping terdiri dari oseng tetelan asin pedas yang mana akan semakin nikmat di tempat masukan pada kuah bakso panas, dan juga rasa gurihnya yang digunakan pas.

Roemah Kentang 1908

Selanjutnya ada Roemah Kentang 1908 yang digunakan sangat populer dalam kalangan publik Bandung.

Mengusung konsep bangunan khas zaman kolonial Belanda, tempat makan berikut nyatanya terlihat apik dengan furniture senada yang tersebut membuatnya tampak Instagramable.

Menu-menu pilihan tempat berikut sangat beragam, mulai dari steak, bebek cabe ijo, ayam bakar Bali hingga aglio olio yang digunakan memanjakan lidah.

Padamu Negeri

Lalu ada restoran Padamu Negeri yang mana juga restoran tersohor dalam Pusat Kota Bandung.

Sajian yang ditawarkan oleh tempat makan berikut didominasi oleh hidangan khas Nusantara, seperti lele, ikan kerapu, hingga nasi kecombrang yang jadi favorit pengunjung.

Mengusung konsep outdoor, restoran Padamu Negeri tentunya cocok dijadikan pilihan tempat makan bagi yang tersebut senang mengabadikan momen kebersamaan.

Cuanki Serayu

Cuanki merupakan salah satu jajanan legendaris di tempat Daerah Perkotaan Bandung, Jawa Barat. Satu porsi cuanki biasanya disajikan dengan kuah kaldu berisikan bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, kemudian tahu rebus.

Karena rasanya yang digunakan lezat, para pembeli rela antre lama demi mendapatkan semangkok Bakso Cuanki maupun Batagor Serayu. Menu Cuanki dan juga Batagor Serayu dibandrol dengan harga jual Simbol Rupiah 17.000 per porsinya. Tempat makan ini menerbitkan sejak pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button