Teknologi

Google Chrome Kini Punya 3 Fitur Kecerdasan Buatan

Kertasleces.co.id – Google Chrome sekarang ini mempunyai ciri berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Fitur Kecerdasan Buatan itu dirilis di area Google Chrome versi M121.

Hanya sekadar layanan Artificial Intelligence di area Google Chrome versi terbaru ini masih dirilis pada bentuk uji coba. Maka dari itu, layanan yang disebutkan bisa saja sekadar hilang atau tetap saja dipertahankan.

Berikut daftar fasilitas Kecerdasan Buatan dalam Google Chrome, diambil dari Times Now, Kamis (25/1/2024).

Tab
Google Chrome memiliki ciri Artificial Intelligence untuk Tab Organizer. Sesuai namanya, layanan ini akan mengatur tab dengan cara tambahan simpel tanpa merepotkan pengguna.

Dengan fasilitas baru, Google Chrome akan menyarankan pengguna untuk menyederhanakan kumpulan tab yang tersebut sudah pernah mereka buka. Ini adalah berguna bagi mereka itu yang mana sedang merencanakan perjalanan, meneliti, kemudian berbelanja sekaligus.

Tema
Tahun lalu Google Chrome meluncurkan wallpaper berbasis Teknologi AI ke HP Android 14 serta Google Pixel 8. Nah tema ini juga dirilis ke Google Chrome.

Kalian mampu menyesuaikan tema sesuai keinginan, misalnya ingin gaya animasi atau suasana tenang yang mana telah tersedia otomatis. Namun kalian juga bisa jadi menggunakan foto dari galeri pribadi.

Draft
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan sesuatu jikalau mengisi formulir di situs. Misalnya, ketika dia mengisi data pribadi pada untuk mendaftar akun, memesan makanan, atau menilai sebuah restoran, data yang dimaksud akan disimpan layaknya dalam Gmail.

Sebelumnya, jikalau kalian menyembunyikan tab pada Google Chrome, maka data-data itu akan datang terhapus otomatis. Kini layanan ini membantu dia menyimpan data layaknya draft email.

Itulah daftar ciri Teknologi AI yang hadir di area Google Chrome. Namun ciri ini masih terbatas untuk pengguna di tempat Amerika Serikat untuk laptop/PC Windows ataupun Macbook.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button