Nasional

gerakan Hamas Bela PBB: negara Israel Menggunakan Fitnah untuk Pembenaran Serangan Mereka

Kertasleces.co.id – gerakan Hamas menegaskan, tuduhan negeri Israel terhadap lembaga-lembaga PBB sebagai tuduhan tidaklah berdasar kemudian semata-mata menginginkan agar bantuan kemanusiaan yang tersebut masuk tak sampai ke Gaza.

“Yang terbaru adalah tuduhan tak berdasar terhadap Organisasi Aspek Kesehatan Bumi (WHO) menghadapi apa yang mana disebut tanah Israel sebagai persekongkolan dengan pergerakan Hamas, dengan mengulangi klaim palsu tentang penyelenggaraan rumah sakit di operasi militer (Hamas),” kata kelompok Palestina itu pada sebuah pernyataan. yang diambil pada Hari Sabtu (27/1/2024) lalu.

Organisasi perjuangan melawan negeri Israel itu juga mengecam tuduhan tanah Israel terhadap badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) yang mana bertujuan “memotong pendanaan kemudian merampas hak rakyat kami untuk mendapatkan layanan dari badan-badan internasional ini. “

Sebelumnya, tanah Israel menuding organisasi Hamas menggunakan rumah sakit-rumah sakit di dalam Jalur Gaza. Alasan ini digunakan sebagai pembenaran melawan aksi brutal tanah Israel yang digunakan menyerang sarana umum terlarang untuk diserang seperti rumah sakit.

Padahal, rumah sakit menjadi tempat pengamanan para pengungsi. kelompok Hamas telah dilakukan berulang kali membantah tuduhan tersebut.

Hamas memohon PBB lalu lembaga-lembaga internasional “untuk tiada menyerah pada ancaman dan juga fitnah Israel.”

Hamas kembali menekankan “pentingnya peran badan-badan (PBB) di memberikan bantuan untuk rakyat kami, kemudian mendokumentasikan kejahatan pendudukan (pasukan Israel).”

WHO pada Hari Jumat (26/1/2024) lalu membantah tuduhan tanah Israel mengenai “kolusi” dengan gerakan Hamas juga “menutup mata” terhadap penderitaan para sandera negeri Israel dalam Gaza.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button