Bisnis

Harga Tiket Pesawat Bakal Murah, otoritas Sepakat Tambah Pesawat Hingga Jumlah Penerbangan

Kertasleces.co.id – Menteri Perjalanan dan juga Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga  Uno meyakinkan akan ada penambahan pesawat hingga total penerbangan. Hal ini sebagai upaya meredam tingginya tarif penerbangan domestik, sehingga menyebabkan biaya tiket pesawat menjadi murah. 

“Kemarin kita telah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan dan juga Menteri BUMN, telah tercapai kesepakatan akan penambahan jumlah total pesawat sehingga akan ada tambahan jumlah keseluruhan penerbangan kemudian ketersediaan kursi,” ucapannya pada Labuan Bajo, Kota Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti yang dimaksud diambil Antara, Rabu (24/1/2024).

Sandiaga menyebut, tingginya tarif penerbangan domestik bukanlah hanya saja dikeluhkan wisatawan, namun juga publik Indonesia secara luas.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Menantu Luhut Maruli Simanjuntak Jadi Komisaris Utama Pindad

“Karena ini berlangsung telah cukup lama,” imbuh dia.

Sandiaga memastikan, beberapa langkah yang tersebut dijalankan pemerintah terkait mahalnya tarif penerbangan domestik untuk sektor pariwisata yakni mengupayakan penambahan penerbangan untuk kawasan Indonesia timur.

Di tahun 2024 ini beberapa langkah yang dimaksud dilaksanakan secara strategis oleh pemerintah, sedang kami upayakan supaya segera berdampak teristimewa untuk jarak-jarak pendek pada Indonesia timur dari satu destinasi wisata ke destinasi wisata lainnya.

“Misalnya Bali-Labuan Bajo yang mana masih dianggap mahal, atau Bali-Sumba maupun juga Bali-Lombok, ini yang mana kami sedang upayakan dengan penambahan jumlah agregat pesawat yang mana sedang kita koordinasikan dengan kementerian/lembaga terkait dengan pihak maskapai penerbangan,” pungkas dia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button