Olahraga

Hasil French Open 2024: Kalahkan Weng Hong Yang, Anthony Ginting Beberkan Kunci Penting Kemenangannya

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan semangat pantang menyerah menjadi kunci suksesnya merebut kemenangan perdana melawan Weng Hong Yang dari lima pertemuannya dengan tunggal putra China tersebut.

Kemenangan Ginting ini diraih di area fase 32 besar French Open di area Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa (5/3/2024). Pada laga itu, Ginting yang digunakan sempat kalah 7-21 di tempat gim pertama, berhasil mengundurkan diri dari sebagai pemenang pasca memenangi dua gim setelahnya 21-18, 21-15.

“Puji Tuhan mampu bermain dengan baik kemudian menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Di gim pertama permainan saya tak berkembang, serba salah mau bermain seperti apa,” kata Ginting seusai laga, disitir dari keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa seperti dimuat Antara

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Jelang Bayern Munich vs Lazio pada Kejuaraan Champions, Die Roten Dalam Tekanan

“Tapi di tempat gim kedua saya tiada mau menyerah begitu saya, terus cari cara, terus cari solusi buat dapat strategi yang tersebut tepat. Setelah interval, saya mulai menemukan polanya lalu berhasil sampai akhir,” lanjutnya.

Ginting menyatakan sejatinya konferensi terakhirnya dengan Weng pada fase 32 besar Kumamoto Masters Negeri Matahari Terbit tahun lalu, telah ada perbaikan dari sisi permainannya. Namun, ketika itu ia masih harus menyerah dengan 16-21, 21-18, serta 17-21.

Ia lalu menambahkan bahwa kunci kemenangannya dalam French Open melawan tunggal putra peringkat 15 dunia itu adalah juga sebab ia sempat meminta-minta masukan dari pemain tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie juga Chico Atmosfer Dwi Wardoyo.

“Tidak ada beban oleh sebab itu belum bisa saja menang melawan dia. Sebenarnya di dalam pertemuan terakhir, telah ada perkembangan yang digunakan baik dari sisi permainannya. Selain itu, saya ada diskusi dengan pembimbing dan juga teman-teman seperti Jonatan (Christie) juga Chico (Aura Dwi Wardoyo) yang dimaksud pernah bertemu Wong Heng Yang juga,” ucap pebulu tangkis 27 tahun itu.

“Dari sana, ada masukan-masukan yang mana tidaklah saya pikirkan sebelumnya. Bersyukur strateginya berhasil,” tambahnya.

Di sesi 16 besar, Ginting akan bertemu perwakilan Singapura Loh Kean Yew yang digunakan baru hanya mengalahkan duta tuan rumah Toma Junior Popov dengan 21-14, 23-21.

Related Articles

Back to top button