Olahraga

Hasil India Open 2024: Akui Main Kurang Tenang, Gregoria Terhenti pada Babak 16 Besar

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku kurang bermain dengan tenang lalu yakin pada waktu melakoni sesi 16 besar India Open 2024, Kamis (18/1/2024).

Gregoria kalah dari perwakilan Singapura Yeo Jia Min dua gim dengan segera dengan skor 23-25, 14-21 di laga yang tersebut diselenggarakan pada K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India.

“Hari ini Yeo Jia Min lebih lanjut mengontrol pertandingan tapi seharusnya saya bisa saja meredam dengan apa yang digunakan telah terjadi saya persiapkan,” ungkap Gregoria, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria sebenarnya memulai gim pertama dengan baik. Meski sempat tertinggal 8-12, unggulan ketujuh itu sanggup mengejar, bahkan menyamakan kedudukan 15-15.

Setelah itu, perebutan poin sengit pun terjadi di dalam poin-poin tua serta Gregoria menjadi kurang tenang di meladeni serangan, sehingga kerap menyebabkan beberapa kesalahan sendiri yang tersebut menjadi keuntungan buat Yeo.

“Yang paling terlihat adalah pada waktu saya sudah ada game point dalam gim pertama. Ada pukulan saya yang mengundurkan diri dari padahal pengembalian lawan telah tanggung, dari situ saya jadi bermain kurang yakin. Beberapa kali ada kesempatan untuk mematikan lawan malah goyah serta ragu-ragu,” kata Gregoria.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu sempat memberikan perlawanan yang digunakan cukup efektif di tempat gim kedua, tapi, Yeo mampu unggul terpencil setelahnya turun minum dengan skor 18-12, sebelum akhirnya menjamin tempatnya di dalam perempat final India Open kali ini.

“Di gim kedua, harus diakui ia bermain lebih banyak baik, Saya sempat unggul tapi ia dapat terus mengembangkan permainan kemudian rasa percaya dirinya. Sementara saya tidak ada mampu lepas pada tekanan,” ujar Gregoria.

“Yeo adalah pemain bagus, kecepatan serta variasi pukulannya bagus. Di dua kompetisi terakhir ini saya juga meninjau beliau lebih tinggi sabar kemudian tiada terlalu terburu-buru,” katanya menambahkan.

Setelah ini, Gregoria bertekad untuk memperbaiki performanya agar dapat memunculkan penampilan yang lebih tinggi baik kemudian konsisten.

“Banyak sekali pekerjaan rumah yang tersebut saya harus perbaiki. Saya harus sanggup lebih banyak konsisten pada setiap kompetisi yang mana saya ikuti serta hari ini saya merasa tidak ada dalam level permainan saya,” kata dia.

Sementara itu, terdapat lima delegasi Indonesia yang digunakan lolos ke sesi 16 besar kompetisi BWF Super 750 India Open ini.

Selain Gregoria, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), juga Jonatan Christie serta Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) yang berjuang di dalam putaran kedua hari ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button