Olahraga

Hasil NBA All-Star 2024: Kalahkan Tim Barat, Tim Timur Cetak Rekor 211 Poin

Kertasleces.co.id – Laga NBA All-Star 2024 antara Tim Wilayah Timur dengan Tim Wilayah Barat menciptakan sejarah baru dengan Tim Timur mencetak rekor 211 poin untuk mengalahkan Tim Barat yang mengoleksi 186 poin pada laga yang dimaksud diselenggarakan dalam Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Indiana, Awal Minggu WIB.

Skor ini adalah yang dimaksud tertinggi yang pernah dicetak selama 73 tahun pertandingan NBA All-Star digelar. Sebelumnya poin tertinggi pada pertandingan NBA All-Star adalah 196 poin yang tersebut dicetak oleh Tim Barat pada 2016.

“Kami bersenang-senang,” kata kapten Tim Timur Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks, seperti disitir Antara dari laman resmi NBA 

Pertandingan NBA All-Star memang sebenarnya disajikan sebagai kompetisi hiburan di tempat tengah-tengah jeda liga musim reguler. Laga NBA All-Star seringnya hanya saja perihal menyerang, dengan sedikit sekali, atau bahkan tanpa gaya bermain bertahan.

Selain memecahkan rekor poin tertinggi, pertandingan NBA All-Star 2024 juga menghasilkan sejarah baru dengan gabungan poin tertinggi sepanjang masa. Total poin 397 yang dicetak oleh kedua tim, memecahkan rekor 374 poin yang pernah dibuat pada tahun 2017.

Sementara Tim Timur mencetak 42 lemparan tiga bilangan bulat untuk memecahkan rekor 35 tripoin yang dimaksud pernah dibuat oleh Tim LeBron pada tahun 2019. Kombinasi skor dari kedua kelompok di tempat fase pertama menciptakan 193 poin, memecahkan rekor sesi pertama sebanyak 191 poin yang dibuat tahun lalu. Selain itu, Tim Wilayah Timur juga mencetak 104 poin pada waktu jeda.

MVP All-Star 2024 Damian Lillard dari Milwaukee Bucks mencetak 39 poin untuk Tim Timur, sementara Jaylen Brown dari Boston Celtics menyumbang 36 poin juga Tyrese Haliburton dari regu tuan rumah Indiana Pacers menyelesaikan dengan 32 poin.

“Untuk bisa jadi meraih prestasi seperti ini, sungguh istimewa,” kata Lillard.

Karl-Anthony Towns dari Minnesota Timberwolves mencetak 50 poin untuk Tim Wilayah Barat cuma pada 28 menit waktu bermain. Shai Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City Thunder mencetak 31 poin untuk Tim Barat.

“Tembakan dari Tim Timur sungguh luar biasa,” kata penyerang Tim Barat Kevin Durant. “Sulit untuk bermain bertahan ketika seseorang menembak dari jarak 30, 40 kaki,” katanya lagi.

Tim Barat yang dimaksud mencetak 186 poin menjadikan merek sebagai pasukan keempat yang digunakan paling sejumlah mencetak poin di sejarah NBA All-Star. Dan yang jelas, menerima kekalahan dengan selisih poin paling banyak pada sejarah laga All-Star.

Tim Timur menghimpun 160 poin selama tiga kuarter, dan juga cuma membutuhkan 37 poin lagi untuk mencetak rekor poin pada regu All-Star.

Tembakan tiga bilangan Brown pada sisa waktu 1 menit 54 detik memecahkan rekor, memberikan Tim Timur 197 poin. Tak puas, Haliburton melakukan tembakan yang digunakan mengubah papan skor menjadi 200 poin untuk pertama kalinya di sejarah resmi NBA.

Lillard mengungkapkan tim-tim Wilayah Timur menginginkan rekor tersebut. “Semua orang bertanya apa rekornya. Kami mengetahuinya lalu mengejarnya,” kata Lillard.

Related Articles

Back to top button