Olahraga

Hina Wasit dalam NBA, Rudy Gobert Didenda Rp1,5 Miliar

Kertasleces.co.id – NBA menjatuhkan sanksi denda terhadap center Minnesota Timberwolves, Rudy Gobert sebesar 100 ribu dollar Amerika Serikat atau sekira Rp1,55 miliar sebab dianggap menghina wasit di pertandingan melawan Cleveland Cavaliers akhir pekan lalu.

Wakil Presiden Eksekutif NBA kemudian Kepala Operasi Bola Basket NBA, Joe Dumars mengumumkan bahwa denda yang dimaksud lantaran Rudy Gobert mengarahkan sikap yang mana tidaklah pantas serta tidak ada profesional terhadap ofisial pertandingan, lalu dinilai merugikan NBA sehubungan dengan kritik umum terhadap wasit.

Gobert dinyatakan melakukan technical foul di tempat 27 detik terakhir laga Timberwolves melawan Cavaliers yang mana berujung kekalahan dengan 113-104 pada perpanjangan waktu.

Setelah melakukan pelanggaran keenamnya pada waktu sedang menyerang, Gobert menggesek-gesek jari-jari tangannya beberapa kali yang mengisyaratkan tanda uang, menyiratkan wasit Scott Foster telah lama dibayar oleh regu lawan untuk mengatur pertandingan.

Foster bukan mengawasi gestur dari Gobert tersebut, namun asisten wasit Natalie Sago melihatnya serta pasukan wasit menyatakan pelanggaran teknis. Pelanggaran keenam Gobert yang tersebut tadinya hanya sekali berbentuk foul-out atau dikeluarkan dari pertandingan, sekarang ditambahkan dengan satu free throw untuk Cavaliers.

Dampaknya, Cavs berhasil menyamakan skor 97-97 lewat free throw yang dimaksud yang digunakan menciptakan laga diperpanjang lewat putaran overtime. Wolves kalah oleh Cavaliers di tempat sesi overtime dengan skor akhir 113-104.

Gobert mengakui kesalahannya lalu menyesali tindakan personalnya yang dimaksud yang merugikan satu tim.

“Saya akan berperan jadi orang jahat. Saya akan menerima denda. Tapi saya kira tindakan saya merugikan pasukan kami. Saya tahu akibatnya dan juga semua itu menjadi semakin besar, tapi seharusnya tak seperti itu,” kata Gobert dilansir dari laman NBA, Awal Minggu (11/3/2024).

Akibat kekalahan tersebut, Timberwolves yang dimaksud tadinya pemuncak klasemen Wilayah Barat NBA 2023/2204 jadi harus rela turun ke peringkat dua dikarenakan disalip oleh Oklahoma City Thunder.

Related Articles

Back to top button