Lifestyle

Honor Tembus Rp300 Juta Sekali Manggung, Ayu Ting Ting Masih Boleh Kerja Usai Jadi Ibu Persit?

Kertasleces.co.id – Ayu Ting Ting sudah resmi dilamar oleh Lettu Inf Muhammad Fardana. Ayu mengaku setengah taaruf dengan Fardana, akibatnya memang sebenarnya baru berkenalan dengan sang Anggota TNI pada Januari 2024 kemudian sebulan kemudian memutuskan untuk bertunangan.

Hubungan Ayu serta Fardana yang digunakan terkesan sangat kilat ini memunculkan sejumlah pertanyaan di area benak warganet. Salah satunya perihal bolehkah Ayu menjadi penyanyi dangdut meskipun sudah ada resmi menjadi istri Fardana alias ibu persit?

Apakah Ibu Persit alias Istri Tentara Boleh Bekerja?

Pertanyaan ini pernah dijawab oleh dr. Ema Surya Pertiwi yang juga merupakan ibu persit. Dilihat di dalam tayangan kanal YouTube-nya, dr.Emasuperr, Ema merupakan dokter sekaligus bagian dari Persit Kartika Chandra Kirana di area Divisi Infanteri 3/Darpa Cakti Yudha alias Kostrad Kariango, Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam video unggahan 30 April 2021 tersebut, terungkap sebagian informasi tentang Ibu Persit. Salah satunya tentang bolehkah istri tentara bekerja selepas menikah?

“Kalau misalnya menikah identik prajurit, itu boleh banget bekerja. Aku aja bekerja sebagai dokter lalu bahkan influencer juga, jadi sangat diperbolehkan untuk bekerja,” kata Ema, disitir pada Hari Minggu (11/2/2024).

Ibu Persit alias istri tentara (istri TNI AD). (Instagram/@persitkckpusat)
Ibu Persit alias istri tentara (istri TNI AD). (Instagram/@persitkckpusat)

“Namun ketika bekerja, jikalau ada kegiatan Persit, itu biasanya akan diberikan surat dispensasi untuk izin bekerja lalu mengikuti kegiatan Persit, misalnya kegiatan kunjungan, atau Hari Ulang Tahun Persit, atau ada pengarahan, itu biasanya diberikan surat dispensasi,” sambungnya.

Menurutnya, anggota Persit biasanya mempunyai kegiatan sebanyak 2-3 kali pada sepekan, sedangkan untuk pengurus bisa jadi hampir setiap hari berkegiatan.

Yang terpenting adalah Persit harus mampu menjaga etika serta tingkah laku oleh sebab itu dianggap sebagai contoh untuk masyarakat. Salah satunya pada waktu beraktivitas di tempat media sosial.

Honor Manggung Ayu Ting Ting

Acara tunangan Ayu Ting Ting serta Muhammad Fardana. (Instagram/@aliencophoto)
Acara tunangan Ayu Ting Ting lalu Muhammad Fardana. (Instagram/@aliencophoto)

Banyak warganet mempertanyakan apakah Ayu Ting Ting masih diperbolehkan untuk menyanyi selepas dinikahi Muhammad Fardana kelak. Tentu apabila merujuk pada jawaban di area atas, maka Ayu seharusnya masih diperbolehkan menghibur para penggemarnya, baik sebagai penyanyi maupun pada layar kaca.

Apalagi Ayu sendiri disebut-sebut menerima bayaran antara Rp150 jt sampai Rp300 jt untuk sekali manggung. Sedangkan untuk pekerjaannya sebagai pembawa acara, Ayu disebut meraup hingga Rp80 jt untuk satu episode penayangan programnya.

Related Articles

Back to top button