Otomotif

Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Harga Murah ke Indonesia Tahun Hal ini

Kertasleces.co.id – Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji akan meluncurkan mobil listrik dengan nilai tukar terjangkau ke Tanah Air pada tahun ini. Ini adalah merupakan salah satu strategi HYundai untuk terus bertambah di dalam lapangan usaha otomotif nasional di area 2024.

HMID sebelumnya mengungkapkan bahwa pihaknya akan memboyong enam mobil baru ke Indonesia di tempat 2024, termasuk di tempat antaranya adalah beberapa mobil listrik atau electric vehicle (EV).

“Salah satu yang digunakan akan ditawarkan adalah EV dengan nilai tukar terjangkau dengan kualitas kemudian kenyamanan berkendara terdepan di dalam kelasnya,” tulis Hyundai di siaran persnya, Selasa (7/2/2024).

Rencana peluncuran mobil listrik terjangkau itu diinformasikan Hyundai di dalam berada dalam serbuan mobil-mobil listrik dengan syarat Tiongkok yang mana dijual dengan biaya lebih banyak diskon di area Indonesia.

Beberapa merek dengan syarat China itu antara lain Neta, Chery, Wuling, MG, Seres serta BYD. Merek-merek ini berjualan mobil listrik dengan tarif rata-rata di area bawah Rupiah 500 juta.

Hyundai sendiri telah miliki dua mobil listrik pada Indonesia, yakni Ioniq 5 yang tersebut dijual dalam menghadapi Simbol Rupiah 700 jt juga Ioniq 6 yang mana harganya tembus Simbol Rupiah 1,2 miliar.

Belum diketahui apa jenis serta nama mobil listrik terjangkau dari Hyundai itu. Tetapi rumor yang mana beredar sejak akhir 2023 lalu menyebutkan HMID akan meluncurkan Kona listrik pada tahun ini.

Sebelumnya HMID mengungkapkan akan meluncurkan lima sampai enam mobil baru pada Indonesia pada tahun ini. Beberapa dalam antaranya adalah mobil listrik.

Dari enam mobil baru ini, dua pada antaranya akan diresmikan pada pertengahan bulan Februari ini dalam arena IIMS 2024 yang dimaksud diselenggarakan di dalam Jakarta. 

Related Articles

Back to top button