Otomotif

IAMI Pede Kehadiran Toyota Rangga Tak Usik Isuzu Traga

Kertasleces.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meyakini peluncuran Toyota Rangga tiada akan mengusik sikap Isuzu Traga pada segmen kendaraan komersial.

Attias Asril selaku Division Head of Business Strategy Division PT IAMI mengatakan, sikap Toyota Rangga secara segmen berada di area bawah Isuzu Traga.

Dengan demikian, Attias mengaku masih percaya diri dengan tempat Isuzu Traga walau akan ada pendatang baru.

“Rangga pikap medium tapi head to head secara langsung dengan Traga? Nggak ya, lantaran untuk angkutan kapasitas daya angkut Traga masih lebih banyak besar. Rangga kemungkinan besar bersaing dengan segmen atau kompetitor yang mana lain,” ujar Attias baru-baru ini, di area Ibukota Pusat, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di tempat GIIAS 2023. (SUARA.com/Manuel Jeghesta)
Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di dalam GIIAS 2023. (SUARA.com/Manuel Jeghesta)

Seperti diketahui Isuzu Traga merupakan salah satu tulang punggung pemasaran dari PT IAMI. 

Secara retail, Traga sudah ada terdistribusi lebih lanjut dari 11 ribu unit di tempat sepanjang tahun 2023. Traga yang dimaksud mengisi segmen light commercial truck sudah ada menjadi penguasa pasar.

Model ini mempunyai dimensi panjang 4.520 mm, lebar 1.705 mm, juga tinggi 1.985 mm. Sedangkan jarak wheelbase-nya mencapai 2.250 mm.

Sebagai informasi, Toyota Rangga sendiri kabarnya baru akan dirilis pada Indonesia pada awal tahun ini. Namun model yang disebutkan sebelumnya telah lebih lanjut dulu diresmikan untuk bursa Thailand dengan nama Toyota Hilux Champ.

Toyota Hilux Champ disiapkan untuk keperluan pribadi juga juga industri dengan dimensi panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm serta tinggi 1.735 mm.

Sementara sistem penggerak yang digunakan ditawarkan hanyalah 2WD, tanpa ada pilihan 4WD. Sedangkan pilihan mesin yang dimaksud ditawarkan adalah mesin bensin 2.000 cc, mesin bensin 2.700 cc serta mesin diesel 2.400 cc. Bekal tenaga yang ada ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan kemudian otomatis 6 percepatan.

Toyota Rangga atau Hilux Champ sudah ada siap dijual dengan banderol mulai dari 459.000 bath sampai 577.000 baht, atau setara Rp202,4 jutaan-Rp 254,5 jutaan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button