Olahraga

India Open 2024: Gagal Keluar dari Tekanan Pasangan Malaysia, Rinov / Pitha Kandas di dalam Babak Pertama

Kertasleces.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari mengaku tak mampu mengundurkan diri dari dari tekanan pada waktu melakoni rubber game pada sesi pertama India Open 2024, Rabu (17/1/2024).

Rinov / Pitha kalah dari pasangan Malaysia, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei dengan skor 21-14, 11-21, 11-21 pada pertandingan yang diselenggarakan dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

“Kami sanggup ambil gim pertama tapi bukan sanggup mempertahankan peluang di area gim kedua dan juga ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan dia yang tersebut berubah,” ungkap Pitha pada rilis resmi PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Pitha memulai gim pertama dengan cukup baik. Sempat tertinggal di dalam awal gim, pasangan Indonesia mampu mengejar Chen/Toh hingga menyamakan kedudukan 9-9, sebelum akhirnya merebut interval gim pertama 11-9.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh ganda campuran Indonesia yang digunakan sekarang menduduki peringkat 18 dunia yang dimaksud sampai menuntaskan gim pertama dengan dominan 21-14.

Beralih ke gim kedua, pasangan Negara Malaysia mampu mengubah pola permainan mereka itu kemudian menciptakan Rinov/Pitha cukup kewalahan untuk memulihkan serangan dengan baik. Dominasi Chen/Toh semakin tak terbendung di tempat gim kedua hingga memaksa kedua pasangan ini untuk beradu di tempat gim ketiga demi berkompetisi merebut tempat pada sesi 16 besar.

Kepercayaan diri ganda campuran Malaya pun semakin bertambah dalam gim pamungkas kemudian Rinov/Pitha tak mampu mengejar tambahan jauh, sampai akhirnya kemenangan pun dipetik oleh Chen/Toh.

“Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka itu lebih tinggi tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi,” kata Rinov.

Meskipun kembali tumbang dalam fase awal pada pertandingan kedua tahun ini, Rinov/Pitha mengungkapkan masih ingin berjuang untuk menjadi tambahan solid dan juga tampil lebih tinggi baik juga konsisten lagi.

“Selama masih diberi kesempatan, saya juga Rinov akan mencoba maksimal apapun kondisinya, bagaimanapun caranya. Kami akan coba lagi di tempat kompetisi berikutnya,” kata Pitha.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button