Olahraga

India Open 2024: Persiapan Matang kemudian Ketenangan Bawa Jonatan Christie ke Babak 16 Besar

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengungkapkan persiapan yang dimaksud lebih tinggi matang dan juga ketenangan diri membawanya meraih kemenangan dan juga melaju ke sesi 16 besar India Open 2024, Rabu (17/1/2024).

Jonatan menang telak melawan perwakilan Hong Kong Ng Ka Long Angus dua gim langsung, 21-13, 21-7 pada fase 32 besar kompetisi yang tersebut dijalankan dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

“Saya telah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan ia di area Hong Kong Open 2023 dimana kami bermain ketat, bahkan selalu ketat di area beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang dimaksud mau diterapkan berjalan dengan lancar,” kata Jonatan, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat ANTARA.

“Pengalaman pekan lalu di dalam Tanah Melayu Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi,” kata beliau menambahkan.

Mengenai jalannya pertandingan, Jonatan, yang digunakan turun sebagai unggulan kelima, terlihat telah mampu memegang kontrol permainan dengan baik serta mendominasi.

Meski sempat berlangsung cukup ketat pada awal gim pertama, Jonatan berhasil merebut interval gim dengan skor 11-8, lalu mempertahankan keunggulan melalui serangan-serangan yang efektif. Gim pertama pun diraih Jonatan dengan kemenangan 21-13.

Selepas itu, Jonatan tampil lebih besar percaya diri namun juga masih tenang pada menghadapi Ng Ka Long Angus.

Juara French Open 2023 itu lalu mengawasi tunggal putra Hong Kong tidak ada sanggup pergi dari dari tekanan untuk mengoleksi poin.

Jonatan pun tak melepas kesempatan yang disebutkan dan juga terus tampil menyerang di tempat gim kedua, sehingga dominasi itu kemudian menciptakan kemenangan telak 21-7 berhadapan dengan Ng Ka Long Angus.

“Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tiada ada yang digunakan mudah. Tapi hari ini saya sanggup bermain lebih banyak baik dari lawan, beliau terlihat seperti gugup atau berada di area bawah tekanan,” ujar Jonatan.

Dengan ini, maka Jonatan akan berjumpa dengan Lee Zii Jia (Malaysia) dalam fase kedua India Open 2024. Kejayaan ini juga menjadikan Jonatan delegasi keempat Indonesia yang lolos ke fase 16 besar kompetisi BWF Super 750 ini, menyusul Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button