Otomotif

Indonesia Disalip, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Hadir Di Negara Tetangga

Kertasleces.co.id – Indonesia ternyata bukanlah negara pertama penampilan Suzuki Jimny 5 pintu. Justru negara tetangga Filipina yang dimaksud mendapatkan jatah duluan ketimbang Indonesia.

Dilansir dari Top Gear PH, Suzuki Jimny 5 pintu telah terjadi dirilis pada Filipina. Suzuki Jimny 5 pintu memiliki perbedaan dimensi ketimbang 3 pintu.

Secara total Suzuki Jimny 3 pintu berukuran panjang 3.820 mm kemudian wheelbase-nya 2.590 mm. Nah, untuk Suzuki Jimny 5 pintu bertambah panjang jadi 170 mm juga wheelbase-nya bertambah jadi 340 mm. Tetapi lebarnya tak ada perubahan.

Suzuki Jimny 5 pintu pada Filipina dihadirkan pada dua varian yakni GL MT dan juga GLX AT. Tentunya kedua varian ini miliki nilai tukar yang dimaksud berbeda.

Suzuki Jimny 5 pintu pada waktu dirilis di area Filipina (TopGear PH)
Suzuki Jimny 5 pintu pada waktu dirilis di tempat Filipina (TopGear PH)

Untuk varian GL MT dibanderol 1,588 jt Peso Filipina atau setara dengan Mata Uang Rupiah 436 jutaan. Sedangkan untuk varian GLX AT dijual dengan tarif 1,698 jt Peso Filipina atau setara dengan Mata Uang Rupiah 475 jutaan.

Versi Jimny 5 pintu ini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter, yang tersebut menciptakan tenaga 100 hp kemudian torsi 130 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan, atau otomatis enam kecepatan yang digunakan disalurkan ke empat roda sebagai standar.

Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir dalam Indonesia

Suzuki Jimny 5 pintu dipastikan akan menyapa konsumen Tanah Air. Hal ini diungkapkan oleh 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel.

Namun ia tak menyampaikan detail resmi tentang kapan peluncurannya di dalam Indonesia.

“Kami memang benar sudah ada membuka open inden dalam Januari 2024. Dan kami juga begitu berbagai menerima instruksi positif,” ujar Harold Donnel, dalam Jakarta, Rabu (24/1/2024).

“Jadi ditunggu hanya gebrakan yang akan dijalankan oleh Suzuki dalam next event,” pungkas Harold.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button