Olahraga

Indonesia Gagal Total di tempat Thailand Masters 2024, PBSI Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Kertasleces.co.id – Kepala Sektor Pembinaan juga Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan pihaknya melakukan evaluasi penampilan para atlet yang tersebut turun mewakili Indonesia dan juga pulang tanpa peringkat pada Thailand Masters 2024.

Rionny menilai penampilan para pemain pelapis pada pertandingan BWF Super 300 pekan lalu itu memang benar tidak yang tersebut terbaik, walaupun secara grafik penampilan ia menilai ada peningkatan.

“Tidak mudah bermain dalam empat kompetisi beruntun khususnya dari fokus serta pikirannya. Ini adalah sulit menjaganya agar tetap memperlihatkan prima. Kalau dari fisik lalu teknik pasti ada pengaruh juga tapi ini tambahan mudah disiasati,” kata Rionny di rilis resmi PBSI, Selasa (6/2/2024).

“Tapi kalau saya menilai, dari Tanah Melayu Open hingga Thailand Masters ini, grafik anak-anak cenderung terus meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rionny mengapresiasi ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, juga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang dimaksud menyelesaikan kompetisi hingga semifinal.

Selain itu, Rionny juga menyampaikan bahwa tujuan utama para pemain pelapis ini berlaga di dalam Thailand Masters adalah di rangka mengoleksi poin sebanyak-banyaknya mendekati penutupan Race to Olympics Paris 2024.

“Kami tidaklah turun dengan pasukan terbaik di tempat kompetisi ini juga target utamanya adalah bagaimana pelapis-pelapis ini bisa saja mencari poin sebanyak-banyaknya, dan juga itu cukup berhasil, juga diberikan kredit untuk dia yang dimaksud turun teristimewa tiga ganda yang digunakan sukses ke semifinal,” jelas Rionny.

“Bagas/Fikri, Ana/Tiwi, kemudian Rehan/Lisa yang mana perjalanannya tidak ada mudah. Mereka sebelum kalah di tempat semifinal, menunjukkan penampilan yang luar biasa,” ujarnya.

Ia memberikan contoh Rehan/Lisa yang digunakan berhasil melakukan revans menghadapi duta Tanah Melayu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie serta perwakilan Denmark Jesper Toft/Clara Graversen di area Thailand Masters 2024.

Adapun Rionny berharap grafik meningkat ini terus konsisten ditunjukkan para pemain seraya memohon kesabaran bagi seluruh pencinta bulu tangkis Indonesia.

“Perlu proses lalu waktu untuk kembali ke berhadapan dengan jadi saya harap semua bersabar. Semoga dengan dukungan semua pihak serta kerja keras para atlet, grafik naik lalu konsistensi bisa jadi terus dilakukan,” kata Rionny.

Related Articles

Back to top button